Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim (Fhoto : Istimewa)

KARIMUN, Realitasnews.com  - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo didampingi Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono memimpin Rapat Paripurna (Rapurna) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-37 yang digelar di Mabes TNI, Jalan Ahmad Yani, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (20/1/2017).

Rapurna TMMD ke 37 tahun 2017 itu juga dihadiri oleh Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim bersama Asisten III,  Sekda Karimun, Hurnaini dan Kepala Dinas Pengembangan Masyarakat Desa, Suwedi.
Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim mengatakan bahwa Rapurna TMMD ke 37 tahun 2017 itu untuk menyampaikan kebijakan pimpinan, laporan pelaksanaan dan evaluasi program TMMD tahun 2016 serta menyampaikan rencana program TMMD tahun 2017.

Anwar Hasyim menyebutkan rencana umum pelaksanaan TMMD tahun 2017 disampaikan oleh Asisten Teritorial (Aster) Kasad, serta pengarahan dari pejabat kementerian tentang sinergitas program Kementerian masing-masing dengan program TMMD, dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Rapurna TMMD itu, dikatakannya, diikuti oleh 520 peserta yang terdiri dari para staf PJO TMMD, anggota Tim Asistensi Kementerian/Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK), para Danrem selaku Penanggung Jawab Keberhasilan Pelaksanaan (PKP), Para Aster Kotama/Kostrad/Kopassus, para Kapen Kotama/Kostrad/Kopassus, para Dandim/Dansatgas TMMD ke-98 dan ke-99, para Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi, para Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) Provinsi, serta perwakilan Bupati/Walikota penyelenggera TMMD.

Untuk menyemarakkan kegiatan Rapurna TMMD ke-37, panitia juga menyelenggarakan Pameran Alat Peralatan Pertahanan (Alpalhan) dan Pameran Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) yang digelar di lapangan depan GOR Ahmad Yani Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.

Selain itu pada lokasi yang sama juga digelar Pameran Serbuan Teritorial yang menampilkan produk-produk dan hasil kegiatan serbuan teritorial yang selama ini dilaksanakan oleh masing-masing Kotama.

Pada kesempatan tersebut, Panglima TNl, Jenderal Gatot Nurmantyo juga menyerahkan hadiah dan penghargaan kepada pemenang Lomba Karya Jurnalistik TMMD ke-97, serta penyerahan bantuan laptop kepada perwakilan siswa SMA dari seluruh Indonesia yang berjumlah 1.000 orang.

Rapurna TMMD tersebut mengambil thema "Dengan Semangat Kemanunggalan TNI dan Rakyat Kita Percepat Pembangunan di Daerah Guna Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Dalam Rangka Menjaga Keutuhan Wilayah NKRI". (bt/rn)



Posting Komentar

Disqus