Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Sekda Pemko Tanjung Pinang, Drs Riono.M.Si ( Fhoto : Istimewa)
TANJUNG PINANG, Realitasnews.com -  Sekretaris Daerah Kota Tanjung Pinang, Drs. Riono M.Si meresmikan warung kopi di jalan Raja Haji Fisabillilah KM 8 Tanjung Pinang, Sebtu siang (7/1/2017). Oleh pemiliknya warung kopi tersebut di beri nama " Kedai Penikmat Kopi " ( KPK). 

Peresmian warung KPK ini sebagai salah satu bentuk pemko Tanjung Pinang untuk terus mendukung perkembangan ekonomi pada sektor usaha, baik mikro maupun makro di Kota Tanjungpinang. 

Dalam budaya Melayu, kedai kopi menjadi salah satu tempat untuk bersilaturahim. Banyak hal yang bisa didiskusikan didalam kedai kopi, mulai dari politik, masalah sosial masyarakat, hingga isu-isu yang sedang berkembang di masyarakat, disinilah uniknya kedai kopi.

" Dalam dunia usaha pemilihan nama Kedai Pemikat Kopi (KPK) sungguh sangat kreatif dan cukup baik, dimana kita ketahui KPK adalah Komisi Pemberatasan Korupsi, mengingat persaingan bisnis yang semakim ketat saat ini, maka dibutuhkan sesuatu yang kreatif dan inovasi dalam pengembangan usaha." ujar Riono disela peresmian pembukaan kedai kopi KPK.

Kehadiran kedai kopi KPK diharapkan dapat memberikan solusi bagi pemerintah untuk menyelesaikan permasalahan sosial yang ada di tengah-tengah masyarakat, karena itu, pemko akan terus mendukung perkembangan usaha di kota ini," tambahnya.

Riono mengungkapkan bahwa saat ini perkembangam usaha kecil menengah (UKM) menjadi fokus pemerintah Kota Tanjungpinang, agar geliat usaha kecil terus berkembang sehingga masyarakat bisa mandiri dan tidak bergantung kepada pemerimtah, tak hanya itu, banyaknya UKM di kota ini akan memberi peluang pekerjaan bagi masyarakat, terlebih kepada generasi muda.

Riono menyebutkan, pada malam puncak hari jadi Tanjungpinang kemarin, pemko telah menandatangani MoU dengan beberapa perusahaan, diantara BPJS Kesehatan serta BPJS Ketenagakerjaan, hal ini bertujuan untuk menujukan bahwa pemerintah selalu berupaya untuk melindungi masyarakat terutama dalam bidang pelayanan kesehatan," pungkasnya
(R/pay)


Posting Komentar

Disqus