Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

 
TIC Gedung Gonggong Laman Boedan Tepi Laut Kota Tanjung Pinang Yang Dibangun Pemko Tanjung Tahun 2016 Lalu (Fhoto : Istimewa)

TANJUNGPINANG, infokepri.com –  Pemko Tanjung Pinang akan terus membangun icon dan destinasi wisata kota Tanjung Pinang secara bertahap baik menggunakan anggaran APBD daerah, Provinsi dan APBN. Di tahun 2016 lalu Pemko Tanjung Pinang telah membangun icon seperti TIC Gedung Gonggong Laman Boenda Tepi Laut kota Tanjung Pinang.

“Untuk tahun 2017 ini pemko Tanjung Pinang akan memperbaiki dan membangun beberapa lokasi di pulau penyengat sebagai destinasi yang memiliki ciri khas bagi Kota Tanjungpinang." Kata Lis.Darmansyah saat mengukuhkan kepengurusan baru Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI), dan Asosiasi Biro Perjalanan dan Wisata (ASITA) Kota Tanjungpinang untuk periode 2016-2021 yang digelar  di TIC Gedung Gonggong Laman Boenda Tepi Laut Tanjungpinang, Sabtu sore (21/1/2017).

Ia mengatakan bahwa  soal wisata di Tanjungpinang tentu memiliki khasnya sendiri, dan mempunyai filosofi sejarah bangsa Melayu, dan view yang berbeda dari daerah lain.
Untuk mempromosikan dan menarik wisatawan berkunjung ke Tanjungpinang, Dikatakan Lis, Pemerintah akan menyelenggarakan berbagai iven-iven, seperti kebudayaan, bahari, dan olahraga.

Untuk mendukung ivent ivent tersebut Pemko Tanjung Pinang juga telah melakukan pengaspalan jalan-jalan umum sebagai pendukung sarana prasarana." terang Lis

Pembagunan wisata di Kota Tanjung Pinang, kata Lis, sudah tentu membutuhkan partisipasi dari seluruh warga masyarakat serta pihak agen, pramuwisata dalam mempromosikan.

" Semoga seluruh masyarakat, HPI, ASITA dapat memberikan pelayanan dan kenyamanan bagi wisatawan serta mendukung pengembangan  wisata Kota Tanjungpinag." Tutup Lis

Ketua HPI terpilih Raja M. Safarullah, sebelumnya mengucapkan sangat ber terima kasih kepada Walikota yang telah mengukuhkan kepengerusan HPI.

"HPI merupakan mitra pemerintah dalam membagun wisata sekaligus mempromosikan keindahan Kota Tanjungpinang sebagai destinasi pilihan untuk dikunjungi." ucapnya

Semoga keberadaan HPI, harapnya, dapat berperan aktif dalam membagun Kota Tanjungpinang melalui wisata, ia dengan berharap pemerintah dapat mengadakan sertifikasi bagi pramuwisata yang saat ini berjumlah 50 orang." pungkasnya

Sedangkan Ketua Umum ASITA terpilih, Sapril sembiring memyampaikan ucapkan terimkasih kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang yang telah menjadi sektor pariwisata dan menjadi utama dalam pembagunan Kota Tanjungpinang.

Ia mengungkapkan, saat ini ASITA harus mampu menjawab permasalahan  ASITA di tahun 2016,  harus mampu menjawab tantangan dengan inovasi melalui bantuan pemerintah dalam mengatasi travel online.

 " Mudah-mudahan dengan bertambah destinasi di Kota Tanjungpinang  menjadi bantuan bagi ASITA dalam perkembangan agen travel di Kota Tanjungpinang." tukasnya

Pengukuhan HPI ini disejalankan juga dengan HUT ASITA ke 46 dan sekaligus bakti sosial donor darah bersama.

Pengukuhan HPI ini juga disaksikan oleh Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Tanjungpinang Drs. H.M. Juramadi Esram, MT dan Ketua DPD HPI Kepri Edi Surbakti, Ketua DPD ASITA Kepri Andika, beserta seluruh Agen Tours dan Travel, Pramuwisata di Kota Tanjungpinang.

(R/pay) 



Posting Komentar

Disqus