Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

 
Bupati Katingan Ahmad Yantenglie (Humas Kab Katingan/Istimewa)

JAKARTA, Realitasnews.com  - Bupati Katingan, Kalimantan Tengah, Ahmad Yantenglie telah tepergok berselingkuh dengan istri orang. Kini partai yang ikut mengusung Yantenglie pada Pemilu Bupati 2013, Partai Gerindra, mendesak Yantenglie mundur dari jabatannya.

"Suruh mengundurkan diri saja, harus berjiwa besar!" kata Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad saat berbincang via telepon, Jumat (6/1/2017).

Gerindra menilai Yantenglie sudah tak layak lagi mempertahankan jabatannya. Dia juga tak pantas lagi menjadi pemimpin bagi rakyat.

Namun, bila Yantenglie tidak mau mengundurkan diri, para wakil rakyat harus bergerak. DPRD harus mengevaluasi jabatan Yantenglie.

"Kalau tak mau mengundurkan diri, biar partai-partai politik yang mengevaluasi lewat DPRD. Pimpinan yang sudah cacat moral begini sebaiknya dievaluasi oleh DPRD," kata Dasco.

"Kalau itu kader kita, sudah kita pecat itu!" kata Dasco, yang menegaskan Yantenglie bukan kadernya.

Yantenglie diusung tiga partai, yakni Gerindra, PBB, dan PDP. Dia tepergok oleh polisi sedang berduaan bersama perempuan berinisial FY di kamar kos. Polisi yang memergoki mereka berdua adalah suami FY.

Kabid Humas Polda Kalteng AKBP Pambudi Rahayu menyatakan Yantenglie dan FY sudah menjalin hubungan selama kurang-lebih setahun belakangan. Mereka dikenai Pasal 284 tentang Perzinaan, dengan ancaman 9 bulan penjara. Meski tidak ditahan, keduanya dikenai wajib lapor dua kali sepekan.

(detik.com)

Posting Komentar

Disqus