Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

 
Foto: Action Images via Reuters/Jason Cairnduff

MANCHESTER, Realitasnews.com- Manchester City sempat unggul dua gol saat menjamu Tottenham Hotspur. Namun, The Citizens membuang keunggulan tersebut dan harus menerima hasil imbang 2-2.

Menghadapi Spurs di Etihad Stadium, Minggu (22/1/2017) dinihari WIB, City tampil jauh lebih baik daripada saat dipermalukan Everton pada akhir pekan lalu. Mereka tampil mendominasi dari awal sampai akhir laga dan menciptakan banyak peluang.

 Setelah babak pertama berakhir tanpa gol, City membuka skor lewat gol Leroy Sane pada menit ke-49. Kevin De Bruyne kemudian menggandakan keunggulan tim tuan rumah pada menit ke-54.

Namun, Spurs tak menyerah begitu saja. Gol Dele Alli pada menit ke-58 memperkecil ketertinggalan mereka sebelum Son Heung-min mencetak gol penyama pada menit ke-78.

Hasil imbang ini menempatkan City di peringkat kelima klasemen dengan perolehan 43 poin dari 22 pertandingan. Mereka berjarak sembilan poin dari Chelsea yang berada di puncak. Sementara Spurs tetap di posisi kedua dengan 46 poin.

Jalannya Pertandingan

David Silva mengancam gawang Spurs pada menit ke-20 lewat tembakan dari luar kotak penalti. Sial buat dia, tembakannya ditepis oleh Hugo Lloris yang menjatuhkan diri. Sepak pojok untuk City.

Dari sepak pojok tersebut, City kembali mendapatkan kans untuk unggul. Tapi, sepakan Pablo Zabaleta masih sedikit melebar.

Peluang yang didapatkan Sane pada menit ke-34 juga tak berbuah gol. Sundulannya meneruskan umpan silang Gael Clichy masih melenceng.

Pada menit ke-37, City kembali memperoleh kesempatan. Umpan matang Kevin De Bruyne disambut Sergio Aguero dengan sundulan kepala, tapi Lloris berhasil menangkap bola.

Tak berselang lama, Aguero punya peluang lagi. Dia melepaskan tembakan dari sudut sempit, tapi dimentahkan Lloris.

Lloris sekali lagi menyelamatkan gawang Spurs. Penjaga gawang asal Prancis itu membendung tendangan yang dilepaskan oleh Raheem Sterling.

City terus menekan Spurs di sisa babak pertama. Namun, mereka tak bisa bikin gol hingga turun minum.

Setelah tampil heroik di babak pertama, Lloris melakukan dua blunder fatal yang membuat Spurs kebobolan pada menit-menit awal babak kedua. Alhasil, dalam waktu kurang dari sepuluh menit, timnya ketinggalan 0-2.

Blunder pertama Lloris adalah saat dia hendak menghalau umpan panjang dari De Bruyne pada menit ke-49. Dia terbang dengan maksud menyundul bola, tapi luput. Si kulit bundar malah jatuh ke kaki Sane, yang tinggal menghadapi gawang kosong dan dengan mudah mencetak gol.


Buang Keunggulan Dua Gol, City Diimbangi SpursHanya berselang lima menit, Lloris kembali melakukan kesalahan. Umpan silang Sterling yang sebenarnya tak terlalu membahayakan tak bisa dia tangkap dengan sempurna. Bola lepas dan langsung dicocor ke dalam gawang oleh De Bruyne.

Buang Keunggulan Dua Gol, City Diimbangi SpursFoto: REUTERS/Andrew Yates

Spurs menipiskan ketertinggalannya menjadi 1-2 pada menit ke-58. Alli menanduk bola hasil umpan silang Kyle Walker dari sisi kanan untuk merobek gawang City.

Buang Keunggulan Dua Gol, City Diimbangi SpursFoto: Action Images via Reuters/Jason Cairnduff

City meminta penalti pada menit ke-62 setelah Sterling dijatuhkan Danny Rose. Tapi, wasit Andre Marriner tak menganggapnya sebagai sebuah pelanggaran.

Marriner membuat kontroversi lainnya ketika dia membiarkan Sterling yang punya peluang emas mencetak gol didorong oleh Walker. Dia sama sekali tak meniup peluit, apalagi memberikan penalti untuk City. Tak berselang lama, Spurs mencetak gol penyama.

Gol penyama pada menit ke-78 itu diawali operan Christian Eriksen dari sisi kanan kepada Harry Kane. Kane langsung membelokkan bola ke arah Son, yang menyambarnya dengan tembakan ke pojok bawah gawang City.

Buang Keunggulan Dua Gol, City Diimbangi SpursFoto: Action Images via Reuters/Jason Cairnduff

Gabriel Jesus menjebol gawang Spurs pada menit ke-84 setelah menyontek umpan dari De Bruyne. Tapi, wasit menganulir gol itu karena striker baru City itu sudah terjebak offside.
Di sisa waktu, tak ada gol lain yang tercipta. Skor akhir tetap 2-2.

Susunan Pemain
Manchester City: Bravo; Zabaleta, Otamendi, Kolarov, Clichy (Stones 84'); Yaya Toure; Silva (Delph 90'), De Bruyne, Sane, Sterling (Gabriel Jesus 82'); Aguero

Tottenham Hotspur: Lloris; Dier, Alderweireld (Winks 64'), Wimmer (Son 46'); Walker, Wanyama, Dembele (Sissoko 79'), Eriksen, Rose; Alli; Kane


(detik.com)

Posting Komentar

Disqus