Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


Bupati Karimun Aunur Rafiq (Fhoto : Istimewa)

KARIMUN, Realitasnews.com  - Bupati Karimun, Aunur Rafiq melantik dan mengukuhkan Pengurus Forum Silaturrahim Pondok Pesantren (FSPP) Kabupaten Karimun periode 2017-2021 yang digelar di Masjid Agung Karimun, Kamis (16/2/2017).

Bupati Karimun, Aunur Rafiq dalam sambutannya menghimbau kepada seluruh pesantren untuk tidak menjadikan pondok pesantren sebagai tempat pelarian para siswa yang tidak diterima di sekolah umum lainnya untuk  meningkatkan kualitas pendidikan di dunia pesantren.

Ia juga mengharapkan agar seluruh pimpinan dan tenaga pengajar di pondok pesantren dapat meningkatkan kualitas pondok mereka masing-masing. Dengan begitu, tujuan untuk menjadikan pendidikan agama sebagai pendidikan yang dapat bersaing dengan pendidikan umum lainnya dapat terwujud di tengah-tengah masyarakat.

Pondok pesantren, dikatakannya, jangan kejar kuantitas, tapi kejar kualitas. Jangan ambil murid banyak-banyak tapi kualitas nggak ada. Kejar kualitas dulu, baru kwantitas akan mengikut belakangan.

Ia juga menyebutkan bahwa sebanyak 9 pondok pesantren yang telah mengantongi izin di Karimun. Dan seluruh pondok pesantren ini diharapkan mampu bersaing dengan sarana pendidikan umum lainnya.

(bt/rn)

Posting Komentar

Disqus