Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Wawako Tanjungpinang, Syahrul S.Pd Didampingi Kadis Pendidikan Kota Tanjungpinang, Drs HZ Dadang AG Tinjau Pelaksanaan Program Mengaji (Fhoto : realitasnews.com)

TANJUNG PINANG, Realitasnews.com - Usai mengikuti upacara bendera rutin di SMP Negeri  4 Tanjungpinang, Senin pagi (9/1/16). Wakil walikota Tanjungpinang, H Syahrul S.Pd didampingi kepala Dinas Pendidikan, Drs HZ Dadang. AG bersama beberapa pengawas sekolah langsung meninjau pelaksanaan program wajib mengaji di SMPN 4 Tanjungpinang.

Ia mengatakan bahwa SMPN 4 Tanjungpinang sudah cukup dikenal karena sering mengukir prestasi dibidang akademik dan non akademik, baik di tingkat Kota, Provinsi maupun Nasional.

"Ananda semua dibekali ilmu pengetahuan dari pendidikan formal dan non formal, dan itu menjadi modal dan bekal bagi ananda untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi," kata Syahrul.

Dikatakan Syahrul, bahwa  ilmu pengetahuan tidak hanya diperoleh dari guru, tetapi ilmu dapat diperoleh dengan rajin membaca, rata rata orang sukses adalah orang yang rajin membaca, karena buku adalah gudang ilmu.

Syahrul yang juga mantan seorang guru ini mengingatkan agar seluruh pelajar dapat memilih dan memilah informasi yang di peroleh melalui media teknologi, semakin maju teknologi saat ini, anak-anak harus bisa mengambil hal-hal positif dan ia yakin dan percaya, seluruh murid-murid tersebut dapat melaksanakannya.

" Semoga anak-anak bisa menjadi duta Kota Tanjungpinang, dari pendidikan kesenian, olahraga, maupun akademik, "harap Syahrul.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh para guru atas dedikasinya  memberi ilmu pengetahuannya dengan ikhlas.

"Berikan motivasi sebelum memulai pelajaran supaya para siswa pelajar selalu ceria, dan kita sebagai guru akan selalu di ingat para murid," kata Syahrul.

Usai meninjau pelaksanaan program mengaji ke kelas-kelas, Syahrul mengatakan bahwa sejauh ini perkembangan siswa siswi sudah cukup baik, mereka sudah sampai pada Surah Al-Baqarah, jenis bacaanya pun bervariasi, ada tilawah, ada yang berlagu, dan ada juga murratal.

Ia menyarankan agar kedepan, untuk setiap kelas dibuat kategorinya misalnya kelas 9 Murratal terjemaah atau kelas 7 tilawah dan selanjutnya sekolah-sekolah akan di pantau dan dibina Kemenang untuk menjadi calon qori dan qoriah.

Program mengaji ini digelar mulai hari Senin hingga Jum'at, dimana pada Senin hingga Kamis dilaksanakan di kelas masing-masing, sementara hari Jum'at akan dilakukan mengaji bersama di halaman sekolah dipimpin oleh guru agama secara bergantian tiap minggunya.

Setelah meninjau pelaksanaan program mengaji ini, Syahrul langsung meninjau pelayanan kesehatan di Puskesmas Batu 10, Batu AJi. Ia didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Rustam, SKM, Mi mereka melihat langsung pelayanan yang diberikan oleh petugas kesehatan. Ia melihat kondisi sarana dan prasarana yang tersedia di Puskesmas tersebut.

(Pay)

Posting Komentar

Disqus