Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


Bupati Karimun, Aunur Rafiq (Fhoto : Istimewa)
KARIMUN, Realitasnews.com – Baru menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Karimun, Bakri Hasyim mendapat tugas dari Bupati Karimun, Aunur Rafiq untuk melakukan pemerataan tenaga pengajar atau guru di setiap daerah yang ada di Kabupaten Karimun.

“Kadisdik Karimun harus melakukan pemerataan tenaga pengajar atau guru disetiap daerah, “ kata Bu[ati Karimun belum lama ini saat penyerahan SK peralihan PNS Pemkab Karimun ke Provinsi Kepri.

Hal ini dikatakan Aunur Rafiq lantaran masih banyak ditemui beberapa daerah di Karimun yang kekurangan guru atau rasio penyebaran guru dengan jumlah muridnya tidak merata.

“Saat ini penyebaran guru-guru di Kabupaten Karimun masih terjadi ketimpangan antara rasio penyebaran guru dan muridnya. Untuk itu saya mintakan kepada Kepala Dinas yang baru agar dapat menyelesaikan masalah ini,” kata Rafiq

Ia menyebutkan Kadis Pendidikan Karimun, Bakri Hasyim harus melakukan rotasi dan mutasi pegawai di lingkungan Dinas Pendidikan harus dilakukan dengan selektif agar pendidikan di Karimun dapat lebih bagus lagi.

Saat ini tenaga pengajar atau guru masih lebih banyak di daerah perkotaan sementara di daerah hinterland masih kekurangan guru.

(ln/Jup)

Posting Komentar

Disqus