Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


Bupati Karimun, Aunur Rafiq (Fhoto : Istimewa )


KARIMUN, Realitasnews.com  – Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengatakan bahwa pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun akan memindahkan dan membangun pelabuhan Bongkar Muat di Parik Rampak, kecamatan Meral dan Pelabuhan Penumpang Domestik dan Internasional, di Tanjung Penaga, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun.

“Kami telah melakukan silahturahmi dengan Direktur PT Pelindo I Medan bersama BUP, Dinas Perhubungan Pembangunan Karimun dan GM Pelindo Karimun dan pada bulan Febuari 2017 medatang akan melakukan Kerja Sama (MOU) Pembangunan Pelabuhan Bongkar Muat dan Pelabuhan Penumpang Domestik dan Internasional, serta Pelabuhan Malarko,” kata bupati Karimun Aunur Rafiq  usai melantik Pejabat Eslon II, III, dan IV dilingkungan Pemkab Karimun, di Gedung Nasional, Tanjung Balai Karimun, Kamis, (19/1/2017).

Ia mengatakan bersama BUP, Dinas Perhubungan dan Pihak Pelindo I Medan telah sepakat akan mengadakan MOU untuk pembangunan Pelabuhan Bongkar Muat dan Pelabuhan Domestik dan Internasional, untuk memindahkan pelabuhan yang ada sekarang.

Adapun luas kawasan pelabuhan yang akan dibagun, kata Aunur Rafiq,  seluas 11 hektar dan proses perizinan sedang diproses untuk dapat dikembangkan lagi, serta beberapa pihak harus didudukkan bersama lagi, dalam penyelesain pelabuhan Malarko, agar dapat selesai dikerjakan.

Aunur Rafiq juga menyebutkan bahwa untuk mensuskseskan pembangunan pelabuhan tersebut  perlu dilakukan pembicaraan antara pihak swasta dan seluruh pihak bersangkutan serta  pemerintah, sebagai mediatornya.

(sk/rn)

Posting Komentar

Disqus