Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


Panen Perdana Budi Daya Padi Di Desa Teluk Radang Kecamatan Kundur Utara, Karimun (Fhoto : Istimewa)


KARIMUN, Realitasnews.com Bupati Karimun, Aunur Arafiq diwakili oleh Asisten III Pemkab Karimun, Hurnaini bersama unsur  FKPD pemkab Karimun meninjau lahan pertanian dan sekaligus melakukan panen perdana budi daya padi secara swadaya kelompok tani Setia Jaya Desa Teluk Radang, Kecamatan Kundur Utara, Kabupaten Karimun, Senin (23/1/2017)

Pada kesempatan itu asisten III Karimun, Hurnaini mengatakan pemerintahan Kabupaten Karimun akan memusatkan perhatiannya dalam upaya peningkatan pertanian di Pulau Kundur .

Ia mengatakan untuk tahun 2017, Pemkab Karimun menerima kucuran dana dari pemerintah pusat sebesar Rp 4,6 Miliyar ke Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang. Anggaran tersebut direncanakan untuk membangun bendungan atau tanggul pembatas air laut ke lahan tani di Pulau Kundur Kabupaten Karimun hal ini diprioritaskan dalam rangka meningkatkan hasil panen petani.

Selain pengembangan pertanian yang di pusatkan di Pulau Kundur, dikatakannya, pemeritah juga akan memusatkan pengembangan sektor perikanan di Pulau Moro, dan Karimun besar sebagai daerah pariwisata dan industri.

(IK/RN)

Posting Komentar

Disqus