Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


ASAHAN, Realitasnews.com – Pemkab Asahan terus berupaya menekan angka pengangguran dan memberikan pengetahuan untuk mengasah skill masyarakatnya dengan melakukan Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) mobile training yang digelar Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Medan bekerja sama dengan Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan.

Pelatihan itu dibuka oleh Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan, Budi Anshari di Aula Dinas Pendidikan Asahan, Senin (15/7/2019) dan diikuti sebanyak 96 orang peserta.

“ Diharapkan para peserta dapat mengikuti pelatihan ini dengan tekun agar memiliki skill yang mapan dan dapat membuka lapangan kerja,” kata Budi Anshari dalam sambutannya.

Kasi Penyelenggaraan BBPLK Medan, Jonni Marpaung mengatakan pelatihan ini dilaksanakan selama 20 hari semoga para peserta dapat mengikutinya dengan tekun agar setelah selesai pelatihan ini mendapat pekerjaan atau dapat membuka lapangan kerja.

Ia mengharapkan agar Dinas Ketenagakerjaan kabupaten Asahan dapat membuat program kerja sama dan mengevaluasi peserta yang mengikuti pelatihan.

Ia menyebutkan Pelatihan berbasis kompetensi ini dibagi 6 kelas diantaranya :
  1. Menjahit dilakukan di Sei Silau Timur Kecamatan Buntu Pane .
  2. Komputer Partikel office di Tanjung Alam Kecamatan Sei Dadap,
  3. Visual Audio di Karang Anyer Kecamatan Kisaran Timur
  4. Visual Audio di Silau Lama Kecamatan Silau Laut.
  5. Bidang Las dipusatkan di SMK Negeri 2 Sei Renggas Kecamatan Kisaran Barat.
  6. Penata Rambut dilaksanakan di Bahung Sibatu batu, Kecamatan Sidadap.
(Nes)

Posting Komentar

Disqus