Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



LINGGA, Realitasnews.com
  – Jelang keberangkatan Wiwik Yulianti ke Jakarta untuk mewakili Kepulauan Riau dalam barisan pengibar bendera Agustus mendatang di Istana Negara, Pemkab Lingga menggelar syukuran sekaligus doa bersama untuk memohon keselamatan. (22/07/2019)

Acara yang digelar di Replika Istana Damnah ini dihadiri oleh sejumlah perwakilan dari beberapa OPD dan perwakilan dari Koordinator Wilayah Pendidikan di seluruh Kabupaten Lingga.

Selain itu, juga tampak hadir pada acara tersebut Danramil Lingga, perwakilan dari TNI AD dan AL, Kapolsek Senayang beserta anggota, beberapa orang Camat di Kabupaten Lingga, Perwakilan dari Dinas Pendidikan, Disparpora, Dinas Kebudayaan, perwakilan dari PPI Provinsi Kepri dan Kabupaten Lingga, serta senior-senior dari paskibra Kabupaten Lingga.

Wakil Bupati Lingga M Nizar yang saat itu hadir mewakili Bupati Lingga, Alias Wello  menyampaikan beberapa pesan dan harapan kepada Wiwik Yulianti satu-satunya perwakilan dari Kabupaten Lingga.

 


“Jadi keberangkatan Wiwik ke tingkat nasional bukan saja menjadi duta Kabupaten Lingga, namun juga menjadi duta Kepulauan Riau di tingkat nasional. Dari sekian banyak orang, Wiwik yang terpilih kesana. Untuk itu, jagalah attitude selama disana, dan gunakan kesempatan itu sebaik mungkin,” kata Nizar.

Beliau juga berpesan kepada Wiwik, agar selama dalam proses latihan di Jakarta nantinya dia bisa menjalani dengan bersungguh-sungguh, karena akan ada banyak pengalaman berharga yang bisa dibawa pulang untuk diberikan kepada teman-teman yang masih di Kabupaten Lingga.

“Mudah-mudahan, kedepannya akan ada Wiwik-Wiwik lain yang akan menyusul ke tingkat nasional,” ujar Wakil Bupati Lingga.

Tidak hanya itu, beliau juga menyampaikan terimakasih kepada Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga, terutama kepada Rustam dan kawan-kawan yang sedari awal menyampaikan informasi dan memberikan keyakinan bahwa Kabupaten Lingga memiliki harapan untuk mewakili Kepri menuju tingkat nasional.

Terpilihnya Wiwik mewakili Lingga ke tingkat nasional ini juga mempu mengobati kegagalan perwakilan Lingga di ajang U-15 beberapa waktu lalu pada kejuaraan daerah sepak bola antar pelajar. “Walaupun kita kalah, tapi keberhasilan Wiwik ini, yang dijaga sedari awal, merupakan penghargaan bagi kita, bagi pak Rustam tentunya,” kata beliau.

Pada kesempatan tersebut, beliau menyampaikan bahwa Pemkab Lingga senantiasa memberikan dukungan, melepaskan langsung hingga dikirim ke tingkat nasional. Beliau pun berharap agar Wiwik senantiasa diberikan kemudahan dan kesehatan serta kelancaran dari pergi hingga kembali ke Lingga.

Usai penyampaian sambutan oleh Wakil Bupati Lingga, selanjutnya dilaksanakan pembacaan doa dan prosesi tepuk tepung tawar oleh ibu Wakil Bupati Lingga, sebagai harapan agar selama perjalanan dan aktivitasnya di negeri orang, Wiwik senantiasa diberikan keselamatan dan kesehatan hingga kembali ke Kabupaten Lingga.

Wiwik Yulianti yang merupakan siswa SMA Negeri 1 Senayang ini, diketahui merupakan anak dari pasangan Muhtar dan Maliana (alm) yang berdomisili di Kampung Baru, Kecamatan Senayang. Selain dikenal aktif dan berprestasi, ia juga aktif mengikuti paskibra, dan pernah mengikuti O2SN pada cabang olahraga atletik.

Masih ditempat yang sama, Kimat Awal, selaku Camat Senayang yang sejak awal mendampingi Wiwik dari Senayang sempat menceritakan antusias masyarakat Senayang saat melepas keberangkatan Wiwik tadi pagi.

 

Sempat ada suasana haru saat keberangkatan mereka menuju Ibukota Kabupaten Lingga. Seluruh siswa-siswi dari tingkat SD,SMP, SMA dan SMK serta tokoh masyarakat setempat tumpah ruah hadir mengantarkan satu-satunya putri kelahiran Senayang yang berhasil sampai ke tingkat Nasional sejak 10 tahun terakhir.

“Selama sebulan penuh kami terus menjaga aktivitas dan kesehatan Wiwik sebelum keberangkatannya. Harapan kami, mudah-mudahan dengan terpilihnya Wiwik ini, mampu menaikkan derajat Kabupaten Lingga, khususnya Kecamatan Senayang sendiri,” kata Camat Senayang.

Beliau berharap dengan keberangkatan Wiwik ini, orang-orang di luar Kepulauan Riau bisa mengenal lebih jauh tentang Kepulauan Riau, Lingga dan mengetahui dimana itu Senayang dan bagaimana perkembangannya hingga saat ini.

Wiwik dijadwalkan berangkat esok hari (23/07/2019) dari Kabupaten Lingga, dengan didampingi oleh Disparpora ke Provinsi Kepri, kemudian akan diberangkatkan ke Jakarta pada tanggal 25 Juli mendatang bersama salah seorang perwakilan Kepri lainnya dari Kabupaten Karimun. (mc/jhoni).

Post a Comment

Disqus