Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



TANJUNGPINANG, Realitasnews.com - Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kota Tanjungpinang menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) penyembelihan hewan kurban yang digelar selama tiga hari mulai Selasa 23 Juli 2019) hingga Kamis 25 Juli 2019) di Kantor Lurah Tanjungpinang Barat.

Salah satu narasumber dalam Bimtek itu Direktur  Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia Khairudin Nasution.

Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan (DP3) Kota Tanjungpinang, Ahadi kepada sejumlah awak media saat pembukaan Bimtek itu mengatakan bahwa bimtek itu dilakukan untuk mengajarkan tata cara penyembelihan hewan yang benar, secara resmi dan sareat.

 

"Agar 25 orang utusan dari 4 Kecamatan di Tanjungpinang ini mempunyai kompetensi sebagai penyembelih hewan yang baik, benar dan halal," ujar Ahadi.

Ahadi manyampaikan, bahwa pemerintah sangat mengharapkan para peserta bimtek penyembelihan hewan kurban dapat mengikuti dan mengaplikasikannya  di lapangan dengan baik dan benar sehingga tidak ada keraguan bagi masyarakat yang mengkonsumsinya.

"Mereka, di bimtek diajarkan bagaimana praktek penumbangan hewan, praktek pemotongan hewan, praktek membersihkan dan memilah-milah daging," pungkasnya. (Cr1)

Post a Comment

Disqus