Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali




BATAM, Realitasnews.com - Direktur Promosi dan Humas BP Batam Dendi Gustinandar meyakini kerjasama ekonomi antara Malaysia dengan Indonesia khususnya Batam dapat terus ditingkatkan.

“Ia (staf ahli) selain perkenalan sekaligus ingin mengetahui perkembangan peluang investasi di Batam untuk selanjutnya penjajakan bisnis,” kata Dendi setelah pihaknya menerima kunjungan Staff Ahli Perdagangan Kedutaan Besar Malaysia MATRADE Jakarta, Har Man Ahmad di Gedung Marketing BP Batam pada Rabu (24/7/2019) siang.

Lebih lanjut ia menjelaskan pihaknya pada pertemuan itu adalah memberikan peluang bagi para pelaku bisnis dan pemerintahan Malaysia dapat berinteraksi secara langsung kepada BP Batam guna memperoleh informasi terbaru tentang produk, jasa dan teknologi terkini yang dapat dikembangkan dengan segala potensi yang ditawarkan Batam seperti transportasi massal, pelabuhan, bandara, infrastruktur hingga kawasan ekonomi khusus.

“ Pelaku usahanya tertarik dalam sektor railway seperti LRT Bandara namun kita juga membuka diri untuk proyek pengembangan lainnya  seperti medical service, digital park, bandara dan pelabuhan sebagai logistik hub,” terangnya.

 

Ia pun berharap hubungan bilateral antara Malaysia dan Indonesia dapat memberikan nilai tambah, terutama dalam mengangkat peran Batam terhadap kemajuan ekonomi di kawasan perbatasan strategis nasional.

Sementara Staff Ahli Perdagangan Kedutaan Besar Malaysia MATRADE Jakarta, Har Man Ahmad mengaku terkesan atas sambutan hangat yang diberikan kepada pihaknya. Ia memaknai kunjungannya tersebut sebagai bahan pertimbangan akselerasi dalam hal perdagangan dan pembangunan kedua Negara khususnya di Batam.

“Kami senang informasi yang diperoleh akan disampaikan kepada asosiasi pelaku usaha di Malaysia seperti asosiasi bidang railway tentang proyek Batam kedepan dan tentu nya juga kepada Duta Besar Malaysia untuk Indonesia yang baru mana mana saja fokus pembangunan dan mudah-mudahan akan berlanjut,” ungkapnya.
(Humas BP Batam)

Posting Komentar

Disqus