Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


ASAHAN, Realitasnews.com -  Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sumut memberikan bantuan delapan unit mesin pembajak sawah (hand traktor) kepada delapan Kelompok Tani (Koptan) kabupaten Asahan.

Penyerahan bantuan mesin pembajak sawah yang bersumber dari dana APBN Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sumut itu, dilakukan oleh Kabid Sarana dan Prasarana, Penyuluhan Pertanian Asahan, Bilter Sagala didampingi UPT Wilayah 1 Legiman, Selasa (16/7/2019) di Kantor BPP Kecamatan Rawang Panca Arga.

Bantuan mesin pembajak sawah itu diserahkan kepada 2 koptan dari Kecamatan Rawang Panca Arga dan 6 koptan dari Kecamatan Meranti.

“ Dengan adanya bantuan mesin pembajak sawah ini diharapkan dapat meningkatkan produksi pertanian di kabupaten Asahan khususnya di desa bapak bapak sekalian,” kata Bilter Sagala usai menyerahkan mesin pembajak sawah itu.

Ia berharap agar para Koptan menjaga dan merawat mesin pembajak sawah itu dengan baik dan digunakan untuk kepentingan kelompok.

“ Kedepan semoga Koptan dapat lebih mandiri lagi dan dapat membeli alat pertanian dengan biaya sendiri,” katanya.

Kelompok tani yang mendapat bantuan itu menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Pemprov Sumut dan Pemkab Asahan. Mereka berjanji akan memeliharanya dan meningkatkan produksi hasil pertanian.

“ Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan mesin pembajak sawah ini dan akan maksimalkan pemanfaatannya untuk anggota yang membutuhkan demi meningkatkan kesejahteraan serta membantu mewujudkan visi dan misi Pemkab Asahan yang religius sehat cerdas dan mandiri,” kata Ketua Koptan Sempurna Desa Pondok Bunggur Kecamatan Rawang Panca Arga, Aan Manihuruk. (Nes)

Posting Komentar

Disqus