Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



SERGAI, Realitasnews.com
  – Kabupaten Sergai yang dikenal dengan Tanah Bertuah Negeri Beradat, memiliki lahan yang sungguh luar biasa dan subur sehingga pertanian dan perkebunan dapat tumbuh dan berkembang dengan subur.

“ Letak geografis kabupaten Sergai sangat strategis berhadapan langsung dengan Selat Malaka, yang merupakan perairan potensial. Dengan keanekaragaman alam ini, Sergai tidak terlepas dari ancaman bencana dan potensi konik,” kata Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir H Soekirman yang disampaikan oleh Asisten Pemerintahan Umum Drs Herlan Panggabean  saat menerima Kunjungan Siswa Kuliah Kerja Lapangan Dalam Negeri (KKLDN) Perwira Siswa Pendidikan Reguler (Dikreg) LVII Sekolah Komando Angkatan Darat (Seskoad) TA 2019 di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah, Rabu (2/7/2019).

Ia juga menjelaskan bahwa kabupaten Sergai memiliki satu Pulau terluar yaitu Pulau Berhala, hingga sampai saat ini pengamanan pulau terluar tersebut masih menjadi tanggung Jawab Marinir.

Untuk itu, kolaborasi antara pemerintah dengan seluruh elemen lembaga maupun TNI sangatlah penting, yang diimplementasikan dalam berbagai program kegiatan secara terarah, terpadu danberkelanjutan sehingga akan berdampak positif bagi kerukunan, keamanan, dan kesejahteraan masyarakat di Tanah Bertuah Negeri Beradat.

Bupati Sergai juga berharap dengan terlaksananya kegiatan ini, diharapkan apa yang menjadi tujuan dari KKLDN di Sergai dapat tercapai dengan baik, sehingga dapat tercipta kondisi sosial, politik, dan keamanan yang kondusif di dalam negeri khususnya di Sergai.

Sementara itu Kepala Rombongan KKLDN Perwira Siswa Dikreg LVII Seskoad TA 2019 Kolonel Infantri Asep Ridwan mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Sergai yang telah menerima kunjungannya berserta jajaran. Selain itu juga diucapkan rasa syukur atas kerja sama antara TNI, Pemkab Sergai dan jajaran Kepolisian yang sangat baik.

Lebih lanjut Kolonel Infantri Asep Ridwan menjelaskan bahwa kegiatan ini tersebar di 20 tempat se Indonesia dengan tujuan yang sama mengumpulkan data yang pada akhirnya akan dilakukan seminar dari hasil pengumpulan data-data tersebut.

“Mudah-mudahan kegiatan KKLDN  ini akan memberikan saran masukan kepada pimpinan, baik itu tingkat pusat hingga ketingkat daerah serta kepada kepala daerah yang di kunjungi,” katanya.

Tampak hadir dalam kujungan tersebut Kepala Rombongan KKLDN Seskoad Kolonel Infantri Asep Ridwan, Pabung Kodim 0204/DS Mayor Inf M Sirait, Asisten Ekbangsos Ir H Kaharuddin, Asisten Admum H Karno, SH, M.AP dan para Kepala OPD.
(Ril/Jan)

Post a Comment

Disqus