Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


BATAM, Realitasnews.com  - Berbagai koleksi –koleksi busana kreasi dari batik  Batam hasil karya perancang berbakat Kota Batam  ditampilkan pada malam ke tiga Jumat (26/7/2019) pada rangkian kegiatan Hari Kesatuan   Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) ke-47 tingkat Nasional tahun 2019 yang dilaksanakan di Lapangan RTH Imam Bonjol Kota Padang Provinsi Sumatra Barat, 24-27 Juli 2019.

Ketua Harian Dekranasda Batam, Ardiwinata kegiatan itu merupakan agenda tahunan dan dihadiri PKK dari seluruh provinsi di Indonesia.
Koleksi busana batik Batam itu melalui Batam Batik Fashion Week (BBFW) 2019 mempromosi wisata Batam

Warna cerah menggambarkan kemeriahan budaya melayu. Dan motif menggambarkan biota yang ada di Kota Batam. Seperti ikan marlin, gonggong, dan sebagainya.

Ardiwinata menyebutkan BBFW 2019 itu merupakan inisiatif dari Ketua Umum Dekranasda Kota Batam,  Marlin Agustina Rudi. Beliau ingin mempromosikan hasil karya pebatik Batam melalui pagelaran busana yang dilakukan bekerja sama dengan perancang di Kota Batam.

Ia menyebutkan pagelaran busana batik Batam ini dimulai dengan roadshow di tingkat kecamatan. Bersama pebatik dan perancang, Dekranasda Batam berkeliling di 12 kecamatan se-Kota Batam sepanjang 2018 lalu.

Dan promosi hasil kerajinan tangan warga Batam ini kemudian mulai dibawa ke tingkat provinsi. Sejak awal 2019, BBFW sudah digelar di tiga lokasi berbeda. Yakni Kabupaten Karimun, Kota Tanjungpinang, dan Kabupaten Bintan.

“Hari ini kita mulai masuk ke tingkat nasional, yang dimulai dari kegiatan HKG PKK. Harapannya selain mempromosikan batik Batam tapi juga promosi pariwisata Batam secara umum,” ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam tersebut.
(Media Center/Lian)

Posting Komentar

Disqus