Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



SERGAI, Realitasnews.com  –  Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) XIX dan Hari Bhakti Adhyaksa(HBA) ke-59 Tahun 2019 Kejaksaan Negeri Sergai bersama Pemkab Sergai melakukan Penanaman Pohon Mangrove dan Gerakan Indonesia Bersih (bersih-bersih pantai) yang dilaksanakan di objek wisata Pantai Romantis dan Pantai Kelang Kecamatan Perbaungan, Sabtu (20/7/2019).

Turut hadir dalam kegiatan itu Asisten Ekbangsos Ir H Kaharuddin mewakili Bupati Sergai, Kajari Sergai H Jabal Nur, SH, MH beserta jajaran, Kapolres Sergai AKBP Juliarman Eka Pasaribu, S.Sos, SIK, M.Si, Ketua DPRD Sergai H Syahlan Siregar, ST, mewakili Kemenag Sergai, Kepala OPD dan jajaran Kepramukaan .

Peringatan HUT IAD XIX dan HBA ke-59 mengusung thema “Tingkatkan Pengabdian Demi Kemajuan, Keunggulan, dan Keutuhan Negeri,”

Dalam sambutannya yang disampaikan oleh Asisten Ekbangsos Ir H Kaharuddin, Bupati Sergai mengatakan thema peringatan HUT IAD XIX dan HBA ke-59 memiliki arti yang sangat dalam sehingga diharapkan mampu menginspirasi kita semua serta mampu melaksanakannya bersama.

“ Dengan melakukan penanaman mangrove dan gerakan Indonesia bersih itu kita akan semakin terbiasa menjalin kebersamaan, bergandengan tangan dan saling mendukung sebagai unsur FKPD dalam membangun kabupaten Sergai,” katanya.

Ia menyebutkan pengalaman telah membuktikan bahwa kebersamaan yang telah terjalin akan menciptakan keharmonisan dan akan memudahkan pelaksanaan koordinasi, integrasi dan sinkronisasi.

“ Kami berharap agar terus terjalin koordinasi yang baik antara Pemkab Sergai dengan instansi-instansi penegak hukum lainnya demi terwujudnya supremasi hukum di Sergai,” katanya.

Kajari Sergai H Jabal Nur SH, MH dalam sambutannya mengatakan penanaman  pohon mangrove sebagai wujud kepedulian Kejari Sergai terhadap lingkungan alam.

“ Semoga penanaman pohon mangrove dan bersih-bersih pantai ini diharapkan dapat melestarikan keindahan pantai serta untuk memotivasi masyarakat agar menjaga lingkungan. Selain itu untuk mengantisipasi terjadinya erosi pantai, banjir serta menjaga kualitas air pesisir,” ucapnya. (Ril/Jan)

Posting Komentar

Disqus