Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


LINGGA, Realitasnews.com
  – Dipenghujung masa jabatannya yang akan berakhir tahun 2021 mendatang, Kepala Desa Persing, Kahlik menggesa pembangunan objek wisata yang dibangunnya di Batu Belubang, Desa Persing, Kecamatan Singkep Pesisir, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri, Jum’at (26/7/19).

Kades Persing menyampaikan kepada masyarakatnya agar dapat mendukung untuk membangun Desa Persing dan objek wisata di desa itu serta membantu program lainnya.

Ia berharap dengan dibangunnya objek wisata diharapkan dapat membuka lapangan kerja dan meningkatkan pertumbuhan perekonomian Desa Persing.



 

 “ Jika objek wisata ini selesai maka membutuhkan beberapa orang karyawan untuk merawat dan membersihkan objek wisata ini,” katanya.

Ia menyebutkan dengan adanya pencairan Dana Desa tahap 1, 2, dan 3, pihaknya sedang membangun pelabuhan di tempat wisata tersebut dengan volume panjangnya 101 meter dengan angaran Rp 423.794.080.00, dan 6 gazebo.

Dikatakannya untuk sementara ini, pihaknya hanya bisa membangun itu saja, karena masih banyak pekerjaan yang lain yang sedang dibangun.

“ Insya Allah pada tahun 2020, kita akan usulkan lagi untuk penambahan panjang dan volume Pelabuhan tersebut,” urai Kades.

Menyikapi hal itu, Ketua LPM, Rani yang juga sekaligus menjadi tim TPK mengatakan siap untuk membangun Desa Persing ini. Terlebih lagi jika masyarakat masih memberi kepercayaan terhadap dirinya dan rekan-rekan.


 
“Contohnya BPD, ahmad suparman, RW Fadilan, Saya selaku LPM hanya bisa memantau semua pekerjaan yang ada di Desa ini , tetapi yang mewacanakan pembangunan itu adalah masyarakat dan Dusun juga ikut serta,” kara Rani.

Ia menyebutkan untuk tahap pekerjaan  sudah selesai sekitar 35 Persen. Ia berharap dalam segala urusan dalam pembangunan itu selaku BPD hendak berkerja sama dengan Kades dan kawan - kawan yang ada di desa tersebut.

Sebagai desa baru dimekarkan dari Desa induk Berindat, katanya, dibutuhkan kerja ekstra agar Desa Persing Singkep Pesisir menjadi objek wisata.
(gopesisir.com/Jhoni)

Post a Comment

Disqus