Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


TANJUNGPINANG, Realitasnews.com - Sebanyak 135 orang juru parkir di kota Tanjungpinang mengikuti workshop retribusi penyelenggaraan perparkiran yang digelar Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tanjungpinang di Aula Bulang Linggi.

Kepala bidang (Kabid) lalu lintas jalan Dishub Kota Tanjungpinang, Teguh kepada sejumlah awak media, Rabu (24/7/201) mengatakan Workshop itu digelar guna melatih juru parkir untuk bersikap ramah santun dan berbaik hati.

" Ke 135 orang juru parkir aktif itu mengikuti workshop secara bergiliran secara bergiliran," katanya.

Ia menyebutkan Workshop itu merupakan bagian dari strategi, pihaknya tidak ingin juru parkir terjaring tim saber pungli dan terkena sanksi pidana  karena uang seribu duaribu.

Menurut Teguh, kurangnya kesadaran masyarakat Kota Tanjungpinang atau pengguna jasa yang ketika membayar parkir tidak mengambil karcis juga mempengaruhi jumlah angka retrebusi daerah tersebut.

Saat ini saja, kata Teguh, hasil pajak retribusi di Kota Tanjungpinang dari Januari sampai Juli 2019, baru mencapai 559 juta dari target awal 1,4 miliar.

"Kami melalui kesempatan ini menyampaikan kepada masyarakat betapa pentingnya karcis parkir itu untuk pembangunan daerah dari retribusi, juru parkir itu kalau kita tidak minta karcis mereka biasannya tidak mau ngasih," ucapnya.

Untuk itu pula, sambung Teguh, Dishub pada workshop ini memberikan rompi baru yang bertuliskan tanpa karcis parkir gratis.

(Cr1)

Post a Comment

Disqus