Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



TANJUNG PINANG, Realitasnews.com  - Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tanjungpinang, Juwariyah Syahrul menerima penghargaan Pakarti Madya III dari Ketua Umum Tim Penggerak PKK, Erni Guntarti Tjahjo Kumolo.

Penghargaan itu diraih Kota Tanjungpinang lantaran Kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (UP2K PKK) Super Delya Kelurahan Senggarang, Kota Tanjungpinang telah mengukir prestasi di tingkat Nasional dengan mendapatkan penghargaan Pakarti Madya III sempena kegiatan lomba Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) yang dipusatkan di Lapangan Rumah Taman Hijau Imam Bonjol Kota Padang, Rabu siang (24/7/2019).

Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd dalam kesempatan tersebut mengatakan sangat memberikan apresiasi dan bersyukur serta bangga kepada Tim Penggerak PKK Kota Tanjungpinang bersama kelompok UP2K PKK Kerupuk Sotong Super Delya yang telah berhasil mendapat penghargaan  Pakarti Madya III.

Syahrul yang akrab disapa Ayah ini berharap UP2K juga menjadi inovasi ekonomi kreatif untuk menambah penghasilan keluarga dan tentunya dapat terus meningkatkan kualitas dan kreatifitas untuk membuat produk produk terbaru.

"Dengan kegiatan ekonomi berbasis perempuan dan keluarga melalui UP2K PKK ini, Ayah yakin pemberdayaan serta kesejahteraan keluarga di Kota Tanjungpinang akan terus meningkat, serta ikut mendorong laju roda perekonomian di Kota Tanjungpinang,” ucap Syahrul.

Terkait prestasi ini Syahrul menyampaikan Pemerintah Kota Tanjungpinang akan terus mendukung setiap kegiatan terkait UP2K di Kota Tanjungpinang, dan berharap agar kelompok UP2K lainnya dapat meningkatkan Inovasi dan bisa meraih prestasi di tingkat Nasional.

"Semoga dengan prestasi ini, membangkitkan semangat kelompok UP2K yang ada untuk berinovasi dan berpacu dalam mengembangkan produk yang dihasilkannya guna peningkatan kesejahteraan keluarga," pungkasnya.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tanjungpinang Juwariyah Syahrul menyampaikan bahwa bulan Mei 2019 yang lalu, Tim Penilai dari PKK Pusat telah melakukan Penilaian terhadap kelompok UP2K Super Delya yang merupakan binaan Kelurahan Senggarang.

"Penilaian tersebut dilakukan dengan indikator upaya bersama menuju keluarga sejahtera, dan tim penilai pada saat itu telah langsung melakukan pengecekan untuk meninjau dan mengevaluasi kembali, apakah laporan yang diterima Tim Penilai Pusat sudah sesuai dengan kenyataan di lapangan, pada waktu itu UP2K Super Delya ini masuk dalam nominasi 6 besar Nasional," jelasnya.

Dari hasil penilaian dan kerja keras bersama selama ini, Juwariyah mengemukakan bahwa akhirnya UP2K Kerupuk Sotong Super Delya Kelurahan Senggarang yang sudah PKK bina, telah berhasil meraih prestasi di tingkat Nasional dengan penghargaan Pakarti Madya III.

"Pada kesempatan ini saya selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tanjungpinang juga mengucapkan terima kasih kepada PKK Provinsi Kepri, PKK Kecamatan dan Kelurahan serta pihak-pihak terkait atas kerjasama yang terjalin terkait pendukung kegiatan UP2K Kerupuk Sotong Super Delya, serta terimakasih kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang atas bimbingan dan pembinaan kepada kami dalam upaya meningkatkan kesejahteraan rakyat melalui peran nyata PKK, dan sangat bersyukur telah menghasilkan prestasi, ini merupakan suatu kebanggaan bagi Kota Tanjungpinang,” tutup Juwariah.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Pada penyerahan penghargaan tersebut turut hadir Ketua TP PKK Provinsi Kepri, Hj. Riawina Asman Taufik dan juga Ketua TP PKK Kelurahan Senggarang, Yetti Iman Syatria.
(Humas/Andi)

Posting Komentar

Disqus