Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


KARIMUN, Realitasnews.com - Kabupaten Karimun kembali meraih Penghargaan Kabupaten atau Kota Layak Anak Tahun 2019 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia, Kabupaten Karimun dinilai berhasil dengan baik dalam penyelenggaraan layanan perlindungan terhadap perempuan dan anak.

Wakil Bupati Karimun, H. Anwar Hasyim, M. Si. mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah banyak membantu Pemerintah Daerah dalam menjalankan kebijakkan - kebijakan menuju Kabupaten  Layak Anak. Ini adalah merupakan penghargaan yang kedua kalinya yang diterima oleh Kabupaten Karimun.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yambise memberikan secara langsung penghargaan tersebut kepada Wakil Bupati Karimun,  H. Anwar Hasyim, M. Si. di Makasar, Propinsi Sulawesi Selatan, Selasa ( 23/7/2019).

Jumlah penerima KLA tahun ini meningkat 40 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Ada sekitar 247 Kabupaten atau Kota yang mendapatkan penghargaan dengan 5 kategori tingkatan yakni KLA Pratama, KLA Muda, KLA Nindya, KLA Madya dan KLA Utama.

Penghargaan diberikan kepada Kabupaten atau Kota yang atas kesadarannya mampu meningkatkan pemenuhan hak dan perlindungan anak di wilayahnya. Salah satunya adalah hak atas identitas berupa akta kelahiran, pencegahan perkawinan anak, dan menggerakan peran  serta dunia usaha, media dan masyarakat dalam perlindungan anak. (Jup)

Posting Komentar

Disqus