Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


SERGAI, Realitasnews.com  – Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) tergabung dalam kloter 7 Embarkasi Medan bersama JCH asal Kota Gunung Sitoli, Kota Tebingtinggi dan Kota Binjai.

JCH yang tergabung dalam Kloter 7 itu dilepas dari Asrama Haji Medan, Kamis (18/7/2019) malam menuju Bandara Kuala Namu Internasional Airport Deli Serdang untuk diberangkatkan ke Tanah suci Mekkah.

Pelepasan JCH asal kabupaten Sergai itu dihadiri oleh Bupati Sergai Ir H Soekirman dan Wakil Bupati Sergai dan Walikota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan mewakili Pemerintah Daerah Sumatera Utara

Bupati Sergai Ir H Soekirman yang didampingi Wabup H Darma Wijaya berpesan dan memohon doa dari masyarakat Sumut agar seluruh JCH selama menunaikan ibadah haji di ridohi Allah SWT dan selalu sehat walafiat.

Ia mengatakan semoga para JCH menjadi haji dan hajjah yang mabrur dan mabruroh serta negara kita tercinta menjadi negara yang baldatun toyyibatun warabbun ghour atau menjadi negara yang aman tenteram serta diberkahi Allah SWT.

“ Saya Bupati Sergai pada keberangkatan ini bertindak sebagai TPHD berharap Kloter 7 ini dapat menjadi super team mulai dari pimpinan rombongan, pembimbing ibadah haji, serta tenaga medis dapat bekerjasama dengan baik sehingga satu tujuan yaitu satu untuk semua dan semua untuk satu,” katanya menambahkan.

Mewakili Pemerintah Daerah Sumut, Walikota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan mengucapkan syukur Alhamdulillah dan Insya Allah Kloter 7 ini ditambah dengan Petugas Daerah dan Pusat akan berangkat ke tanah suci Mekkah guna menjalankan perjalanan mulia, tidak seperti orang berlibur atau urusan lainnya.

Ia menyebutkan Perjalanan itu adalah perjalanan ritual yang sangat luar biasa, maka manfaatkan perjalanan ini dengan sebaik-baiknya untuk beribadah. Tinggalkan semua yang kita miliki hanya untuk beribadah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“ Semoga seluruh jamaah menjadi haji yang mabrur, jika ada hambatan, jangan cepat putus asa dan berburuk sangka, sebab semua adalah ketentuan Allah SWT yang terbaik untuk kita. Kami menitipkan pesan kepada para dhuyufurrahman untuk menjaga norma-norma dan menjadi duta yang menunjukkan adab dan kesantunan kita sebagai bangsa Indonesia,” katanya.

Selain itu Umar meminta kepada jamaah untuk menjaga kesehatan dengan menjaga makan dan minum serta ditambah suplemen jika diperlukan. Langkahkan kaki dengan suatu keyakinan bahwa Allah SWT selalu bersama kita serta mohon doakan seluruh bangsa Indonesia dijauhkan dari bala bencana serta terjaga persatuan dan kesatuan senantiasa adil, makmur dan sejahtera, pungkasnya.

Sedangkan menurut Sekretaris Panitia keberangkatan Kloter 7 Drs H Muslim, MM, tahapan pemberangkatan jamaah calon haji Kloter 7 Embarkasi Medan dimulai sejak kemarin setelah tiba dari Serdang Bedagai pada Rabu (17/7) malam, jamaah calon haji termasuk Bupati Soekirman diwajibkan mengikuti proses chek kesehatan dan foto geometrik, dilanjutkan dengan pembagian living cost sekaligus paspor dan visa. 

Kloter 7 ini adalah pemberangkatan terakhir dari Embarkasi Medan menuju Ammal, Madinah. Jumlah total keberangkatan Kloter 7 adalah 391 orang dengan perincian Kabupaten Sergai 187 orang, Kota Tebing Tinggi 185 orang, Kota Gunung Sitoli 10 orang, Kota Binjai 1 orang, didampingi Petugas Daerah dan Petugas Pusat 8 orang.

Turut hadir dalam pelepasan JCH ini Kapolres Sergai AKBP Juliarman Eka Pasaribu SH SIK MH, Wabup H. Darma Wijaya, Kakanwil Kemenag Sumut H. Iwan Zulhami, SH, MAP, Ketua TP PKK Ny Hj Marliah Soekirman, Asisten Ekbangsos Ir H Kaharuddin, Kabag Kesra Arianto, S.Pd, M.Si, Kakan Kemenag Sergai Dr H Sarmadan Nur Siregar, Kabid Haji Kemenag Sergai Zulkii Sitorus, tokoh masyarakat Ir Loso dan Siswanto, serta para jamaah calon haji yang akan diberangkatkan menuju tanah suci Mekkah. (Ril / Jan)

Posting Komentar

Disqus