Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



KARIMUN, Realitasnews.com - Kodim 0317/TBK bekerjasama dengan Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Kabupaten Karimun melaksanakan sosialisasi program Perhutanan Sosial yang merupakan rangkaian kegiatan TMMD 105 di desa Pongkar Karimun.
 
Didampingi Pasiter Lettu Tatang, sosialisasi itu dibuka langsung oleh Jepri dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Karimun, Senin, (23/7/2019).

Kegiatan penyuluhan itu diberikan kepada masyarakat dan Babinsa dalam kegiatan yang di selaraskan dengan salah satunya program Perhutanan Sosial, sebuah program nasional yang bertujuan untuk melakukan pemerataan melalui tiga pilar, yaitu: lahan, kesempatan usaha dan sumberdaya manusia.
 
Selaku narasumber Jefri menyampaikan sosialisasi lingkungan hidup dan kehutanan menjadi suatu yang sangat berguna bagi masyarakat karena pengelolaan kawasan hutan diberikan kepada lembaga desa untuk kesejahteraan desa yang pemanfaatan utamanya ditujukan untuk memberdayakan masyarakat setempat, contoh hutan tanaman pada hutan produksi yang dibangun oleh kelompok masyarakat untuk meningkatkan potensi dan kualitas hutan produksi dengan menerapkan silvikultur dalam rangka menjamin kelestarian sumber daya hutan.
 
(Penrem 033/WP).

Post a Comment

Disqus