Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



TANJUNG PINANG, Realitasnews.com
- Kementrian Pertahanan (Kemhan) RI melalui Direktorat Jenderal Potensi Pertahanan (Ditjen Pothan) Kemhan RI menggelar kegiatan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk Penguatan Komponen Pendukung Pertahanan Negara bersama Satpol PP dan Linmas di Provinsi Kepri Tahun Anggaran 2019, yang di laksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) Makorem 033/WP, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri, Kamis (25/7/2019).

Dalam sambutannya yang disampaikan oleh Kasrem, Danrem 033/WP Brigadir Jenderal TNI Gabriel Lema, S. Sos mengatakan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) komponen pendukung pertahanan negara merupakan tindakan dan kegiatan yang harus dilaksanakan, dalam rangka memberikan pengetahuan, penguatan kesadaran berbangsa dan bernegara dalam menumbuhkan sikap dan perilaku warga negara yang dijiwai kecintaan pada bangsa dan negara.

Sementara itu Kolonel Inf Toyo, S.IP, M.M., tim dari Dirjen Pothan Memhan dalam sambutannya menyampaikan bahwa pentingnya menumbuhkan rasa kebangsaan dan bela negara kepada seluruh lapisan masyarakat di NKRI terutama Pemerintah Daerah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Masyarakat Lintas Sektoral lainnya.
Pemberdayaan sumber daya manusia, komponen pendukung pertahanan negara yang dilaksanakan merupakan wahana untuk saling bertukar informasi, menyamakan persepsi dan memotivasi dalam upaya meningkatkan wawasan dan pemahaman kita semua tentang peranan Satpol PP dan Linmas sebagai bagian Segmen Sumber Daya Manusia serta meningkatkan kesadaran Bela Negara dalam rangka membangun Sistem Pertahanan Negara yang tangguh khususnya di wilayah Provinsi Kepri.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kasrem 033/WP Kolonel Inf Jimmy Watuseke, Kasubdit SDM Ditkomduk Ditjen Pothan Kemnhan RI Kolonel Arh Rochim Setiawan. R.W, Kasiter Rem 033/WP Kolonel Inf Persada Alam, Kepala Kesbangpol Kepri Ir. Lamidi, MM, Kasatpol PP Prov. Kepri Subandi, serta Perwakilan dari Kemenhan RI seperti Kolonel Inf Toyo, S.IP., MM, Kolonel Chb Sarjuno, Nuryetri Biwilfa, SH., M.Si, Letkol Cpm Asep Suryana, SH.,MH., Kapten Cpm Syahrul Anwar, SE., dan Nurhayati. serta tamu undangan dan peserta kegiatan dari Satpol PP dan Linmas Se-Provinsi Kepri.
 
(Penrem 033/WP).

Posting Komentar

Disqus