Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN, Realitasnews.com -  Untuk mendukung salah satu visi dari Kabupaten Asahan yakni mewujudkan masyarakatnya yang mandiri,  Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kabupaten Asahan menyalurkan zakat produktif bina usaha miskin kepada 34 UMKM miskin yang dilaksanakan di kantor Baznas Asahan, Rabu (24/7/2019).

Ketua Baznas Asahan, Ansari Margolang usai acara penyerahan zakat produktif  kepada sejumlah awak media mengatakan  penyaluran zakat produktif  ini sebagai program bina usaha mandiri  yang diberikan kepada warga miskin yang memiliki usaha kecil untuk menumbuhkan ekonomi usaha kecil.

Ia menyebutkan besarnya bantuan yang diberikan itu berdasarkan kebutuhan yang diajukan dengan nilai maksimal Rp 2,5 juta,-

Untuk penerima bantuan ini, katanya pihaknya menargetkan lebih dari seribu orang pelaku usaha miskin atau tergantung dari kondisi keuangan Baznas Asahan.

Ia menyebutkan setelah disalurkan pihaknya akan selalu memonitoring usaha dari pelaku UMKM tersebut minimal setelah tiga bulan, hal itu dilakukan sebagai bentuk pendampingan Baznas Asahan untuk mengetahui program ini bergulir dengan baik.

Sementara itu Wakil ketua divisi administrasi dan SDM Baznas Asahan, Ustadz H. Raja Dedi mengatakan  zakat produktif  adalah zakat untuk bantuan modal untuk peningkatan usaha dan penyaluran zakat produktif program bina usaha mandiri ini akan digelar hingga bulan Desember 2019 mendatang. (Nes)

Post a Comment

Disqus