Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



SERGAI, Realitasnews.com   – Wakil Bupati Sergai H. Darma Wijaya mengharapkan agar pengurus dan masyarakat yang bergabung dalam PGPI mampu membina dan meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan YME serta mampu berkoordinasi dan bersama dengan organisasi keagamaan lainnya dapat menciptakan kehidupan beragama yang rukun dan damai di Kabupaten Sergai.

 “Pemkab Sergai telah menginisiasi dan menghimbau kepada seluruh ASN untuk menyisihkan sebagian rezekinya melalui Gerakan Amal Kasih (GAK) sementara untuk ASN Muslim ada Gerakan Amal Soleh (GAS). Sehingga hal-hal keagamaan dapat ditanggulangi secara bersama, sebab ini adalah untuk amal jariyah kita juga nantinya,” kata Wakil Bupati Sergai H. Darma Wijaya saat menghadiri pelantikan pengurus PGPI Sergai Periode 2019-2024 yang digelar di Aula Pondok Senangkong Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah. Sabtu (27/7/2019).

Ia juga menyebutkan PGPI merupakan wadah organisasi Kristen dan perpanjangan tangan umat Kristiani khususnya jemaat Pentakosta untuk turut serta membangun kerukunan kehidupan beragama dalam perannya bekerjasama dengan pemerintah daerah.

Diharapkan PGPI mampu membina dan meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan YME serta mampu berkoordinasi dan bersama dengan organisasi keagamaan lainnya untuk menciptakan kehidupan beragama yang rukun dan damai di Kabupaten Sergai.

Wabup Sergai juga menegaskan untuk memberantas perdaran gelap narkoba, yang dimulai dari kita sendiri, niatkan dan berani untuk melaporkan segala potensi kejahatan maupun peredaran narkoba agar dapat dibasmi sehingga dapat menyelamatkan generasi kita mendatang. Hal tersebut akan mempermudah tugas aparat keamanan untuk menghentikan penyalahgunaan narkoba yang semakin mengkhawatirkan.

Pelantikan PGPI ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD H Syahlan Siregar, ST, Sekjen PGPI Wilayah Sumut-NAD Drs J.W Panjaitan, STh beserta jajaran, Asisten Pemerintahan Umum Drs Herlan Panggabean, 5  Anggota DPRD Togar Situmorang, Kabag Kesra Arianto, S.Pd, M.Si, Camat Sei Rampah Nasaruddin Nasution, S.Sos, MM, serta Pengurus PGPI Sergai Terpilih Periode 2019-2024.



Ketua DPRD H Syahlan Siregar, ST dalam sambutanya menyampaikan semoga pengurus yang terpilih benar-benar menjalankan tugasnya dalam upaya mempersatukan umat Pentakosta untuk mendapatkan kasih dari Tuhan.

Hal-hal yang dilarang Tuhan seperti kejahatan, penyalahgunaan narkoba, dan lainnya yang saat ini menjadi hal yang meresahkan dan sekarang menjadi tanggung jawab kita semua. Selain itu mengurus umat bukanlah seperti mengurus usaha, namun lebih dari itu. Kita harus konsisten dan tegas dalam menyikapi hal tersebut

Pererat Persatuan dan Kesatuan melalui pelantikan PGPI ini yang telah menambah elemen pendukung pembangunan guna mewujudkan masyarakat adil, makmur dan sejahtera dalam kasih Tuhan.

“Mari tunjukkan keteladanan kita dengan menghargai serta menghormati guna menjadi contoh kepada masyarakat dengan memperbaiki hubungan dengan Tuhan dan hubungan dengan sesama manusia,” katanya.

Sekjen PGPI wilayah Sumut-NAD Drs JW Panjaitan, S.Th dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas dukungan serta perhatian dari pemerintah daerah khususnya Bupati dan Wabup yang selalu hadir pada acara PGPI. Selanjutnya ucapan terimakasih kepada panitia dan ucapan selamat bekerja  kepada pengurus PGPI Sergai yang baru dilantik pada hari ini.

Mohon dukungan dari pemerintah daerah agar nantinya PGPI Sergai ini dibimbing serta dibantu dalam segala kegiatan. Selain itu anggota PGPI juga harus total memberikan sumbangsih kepada pemerintah daerah melalui pembinaan keagamaan masyarakat agar diberkati Tuhan.

Sementara itu Ketua PGPI Sergai periode 2019-2024 Dr Mian Simaremare, S.Th mengucapkan terima kasih kepada pihak yang hadir dan mendukung terlaksananya kegiatan hari ini terutama pengurus PGPI Sumut-Aceh dan Wabup H Darma Wijaya.

Lebih lanjut Dr Mian Simaremare, S.Th mengapresiasi perhatian dari pemerintah daerah khususnya dari Bupati dan Wabup sehingga kegiatan keagamaan ini senantiasa berjalan lancar, aman dan kondusif sebagai bukti hadirnya negara ditengah-tengah masyarakat.

Dr Mian Simaremare, S.Th  meminta kepada semua pihak untuk bekerjasama dalam membangun kabupaten yang kita cintai ini, sebab dengan bekerja sama maka pekerjaan yang berat akan terasa ringan dan dapat kita selesaikan dengan baik. Bantuan tersebut adalah dengan menanggulangi penyalahgunaan narkoba serta kejahatan lainnya.

Pelantikan ini terlaksana atas anugerah Tuhan dan ucapan terimakasih kepada panitia yang telah berlelah-lelah mempersiapkan segalanya hingga terlaksananya kegiatan hari ini. Mohon dukungan dari semua pihak agar kami sebagai pengurus PGPI yang baru dilantik dapat menjalankan tugas yang diberikan dengan baik sesuai harapan.

Sedangkan Ketua Panitia acara Pdt Heri Manalu dalam laporanya mengucapkan selamat bertugas kepada pengurus PGPI yang baru dilantik pada hari ini. Kami adalah golongan para Pendeta yang telah lama menjadi pengurus PGPI di Sergai aktif dan mendukung segala program pemerintah kabupaten Sergai agar diberkati Tuhan.

Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama Gereja-gereja yang tergabung dalam PGPI Sergai. Untuk itu disampaikan bahwa segala biaya dan tenaga adalah berkat solidaritas seluruh gereja di wilayah denominasi Tanah Bertuah Negeri Beradat ini.

Adapun Susunan pengurus Persekutuan Gereja-Gereja PGPI) Sergai Periode 2019-2024 adalah:

Pdt. Mian Simaremare, S.Th (Ketua),
Pdt. Dr. Dapat Damanik, M.Th, M. Pd (Sekretaris)
Pdt. Jawarman Simarmata, S.Pd.K (Bendahara).
(Ril/Jan)

Posting Komentar

Disqus