Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


TEBING TINGGI, Realitasnews.com  –  Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Tebingtinggi sukses membina Kelompok tani Kelurahan Sri Padang Kecamatan Rambutan Kota Tebingtinggi untuk membudidayakan bawang merah.

Kelompok tani tersebut menerima bantuan bibit bawang merah dari Pemerintah Provinsi Sumut yang disalurkan oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Tebingtinggi pada akhir tahun 2018 lalu.

Kelompok tani Penerima Bantuan bibit bawang merah itu memanen bawang merahnya pada  Senin, (4/2/2019) yang dihadiri oleh PPL dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Odi Panjaitan, Bhabinkamtibmas Aiptu. K. Sihotang dan pihak SDM PKH.

Saat ditemui sejumlah awak media PPL Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Tebingtinggi, Odi Panjaitan mengatakan bibit bawang merah itu disalurkan kepada kelompok tani tersebut pada akhir tahun 2018 lalu.

 “ Bibit bawang merah itu kami salurkan akhir tahun 2018 lalu kepada sejumlah kelompok tani di daerah kota Tebingtinggi salah satunya warga Kelurahan Sri padang Kecamatan Rambutan Kota Tebingtinggi,” katanya.



Bantuan bibit bawang merah itu, katanya, diberikan untuk memotivasi dan merangsang minat kelompok tani supaya bersedia menanam bawang merah yang selama ini kurang diminati oleh kelompok tani yang ada di Kota Tebingtinggi.
 
Untuk kelurahan Sri Padang, katanya, bantuan bibit bawang merah itu sekitar 920 kg untuk ditanami di lahan seluas 23 rante dan lama waktu penanaman selama 55 hari sampai masa panen.

Ia menyebutkan realisasi penanaman bantuan bibit bawang merah di Kota Tebingtinggi ini terbilang cukup bagus.

Sementara itu Ketua Kelompok Tani Sahata yang juga KPM PKH, Lindawati Manurung mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan bantuan bibit bawang merah dengan kualitas baik kepada kelompok tani.
 
Ia mengakui bahwa produksi hasil panen bawang merah ini cukup baik dan sebelumnya pemerintah juga pernah memberikan bantuan serupa tetapi kualitasnya kurang bagus akibatnya mereka gagal panen.
 
Lebih lanjut disebutkannya agar PPL Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Tebingtinggi terus memperhatikan kelompok tani supaya mereka dapat terus berkembang dan dapat meningkatkan kesejahteraan keluarganya. (SR/Jan)

Posting Komentar

Blogger Disqus