Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


KARIMUN, Realitasnews.com - Bupati Karimun H. Aunur Rafiq di dampingi Wakil Bupati Karimun H. Anuar Hasyim, Serketaris Daerah Kabupaten Karimun H. Muhd Firmansyah dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun H. Bakri Hasyim meresmikan sekolah Taman Kanak – Kanak (TK)  Negeri Pembina Kecamatan Moro,Karimun, Selasa  (4/2/19).

TK Pertiwi ini berdiri sejak 2 April 1979 yang di bangun oleh swadaya masyarakat Kecamatan Moro, Karimun dan saat ini statusnya sudah menjadi Negeri.
Bupati Karimun, Aunur Rafiq dalam sambutannya mengatakan secara prosedur untuk saat ini TK Negeri Pembina adalah menjadi tanggung jawab Pemerintah Daerah dan termasuk seluruh aset sudah menjadi tanggung jawab Pemerintah.

“Tidak hanya itu, seluruh guru yang mengajar di TK ini sekarang telah kita angkat menjadi Tenaga Insentif. Dengan diresmikannya TK Negeri ini maka jumlah TK yang ada di Kabupaten Karimun saat ini berjumlah 14 TK,” katanya

Ia menyebutkan tugas Pemerintah Daerah saat ini adalah mencari guru ASN ( Pegawai Negri Sipil ) untuk di tetapkan di TK - TK yang ada di Kabupaten Karimun.

“Tidak mudah memperjuangkan TK Pertiwi ini untuk di jadikan TK Negeri,” katanya.

“Semoga dengan diresmikannya  TK ini menjadi negeri dapat dorongan dan motivasi untuk TK - TK yang lain untuk meningkatkan mutu Pendidikan dengan meningkatkan metode belajar mengajar,” katanya menambahkan.

(Jup)

Posting Komentar

Blogger Disqus