Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



Kasi Gamat KSOP Karimun, Syahrinaldi (Fhoto : Realitasnews.com )

KARIMUN, Realitasnews.com - Menjelang bulan suci Ramadhan , Kantor Syahbandar Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tanjungbalai Karimun mulai melakukan pemeriksaan kapal secara intensif terhadap kapal fery baik di pelabuhan domestic maupun di pelabuhan Internasional.

Hal ini dikatakan Kepala Seksi Penjagaan dan Penyelamatan (Kasi Gamat) KSOP Tanjungbalai Karimun Syahrinaldi saat ditemui diruang kerjanya, Senin (3/4/2017).

"Saat ini persiapan yang kami lakukan menjelang bulan suci romadhan adalah pemeriksaan secara rutin terhadap kapal baik di pelabuhan domestic maupun di pelabuhan  internasional.Kalau untuk penumpang yang datang dan berangkat masih stabil," kata Kasi Gamat, Syahrinaldi.

Syahrinaldi menyebutkan, selain melakukan pemeriksaan terhadap fisik kapal, pihaknya juga melakukan pengecekan awak kapal dan memberikan informasi tentang keadaan  cuaca di laut.

"Selain melakukan pengecekan fisik kapal, kita juga periksa awak kapal dan memberikan informasi tentang cuaca sebab kami juga bekerja sama dengan BMKG," katanya

Ia mengatakan, beberapa hari yang lalu lonjakan penumpang untuk Domestik dan Internasional sempat meningkat. Hal ini dikarenakan upacara sembahyang kubur yang biasa dilakukan warga Tionghoa.

"Semalam masih agak ramai karena sembahyang kubur dan mereka kembali cukup ramai," ujarnya.

Syahrinaldi menambahkan, untuk pengawasan setiap kapal pihaknya setiap harinya selalu melakukan pemeriksaan terhadap kapal. Hanya saja untuk menjelang puasa dan lebaran pihaknya melakukan secara intensif terhadap keselamatan berlayar. (Jup)

Posting Komentar

Disqus