Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

13 Pelaku Usaha Kepariwisatawan Ikuti Bimtek (Fhoto : Aljupri/realitasnews.com)
KARIMUN, Realitasnews.com - Dinas Pariwisata provinsi Kepualuan Riau bekerja sama dengan Dinas Parawisata Karimun melaksanakan Bimtek dan Sosialisai tentang Keparawisatawan yang diikuti oleh 13 pelaku usaha yang ada di Karimun digelar di Gedung Nasional, Rabu ( 8/9/2016) pagi.

Ke tiga belas pelaku usaha tersebut yakni, bagian perhotelan dan traveling, jasa boga, dan kuliner kepada 13 pelaku usaha ini diberikan pemahaman tentang bimbingan teknis.

Menurut kabid Parawisata Kepualuan Riau, Nurazan tujuan Bimtek pelaku usaha ini adalah agar pelaku usaha yang ada di Karimun dapat mensertivikasi usahanya sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh peraturan menteri parawisata,sertivikasi usaha Parawisata bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan keparawisatawan dan produktivitas di bidang usaha pariwisata.

Adapun untuk sertivikasi usaha pariwisata yaitu dapat memberi aspek legalitas,kenyaman, keamanan terhadap produk terhadap pelayanan wisatawan maupun tamu yang berhak dapat kepuasan baik di bidang perhotelan kuliner maupun yang lainya.

Selain di Karimun, bimtek ini juga sudah dilakukan di Batam,Tanjung Pinang dan Bintan,"jelas Nurazan.

Acara bintek ini juga dihadiri oleh kepala Dinas Parawisata Karimun, Suryaminsyah. (jup)


Posting Komentar

Disqus