Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali




Pohon Sawo Berumur Puluhan Tahun Tumbang Di Terpa Angin Kencang (Fhoto : Aljupri/realitasnews.com)
KARIMUN, Realitasnews.com – Akibat hujan lebat disertai angin yang kencang sebuah pohon sawo yang sudah berumur puluhan tahun tumbang di jalan Lubuk Semut, kecamatan Karimun, Tanjung Balai Karimun, pada Senin (1/8/2016) pagi.  Beruntung saat pohon sawo tersebut tumbang tidak ada warga yang melintas di jalan tersebut sehingga peristiwa naas tersebut tidak menelan korban jiwa.

Walau tidak menelan korban. cabang ranting pohon tersebut merusak jaringan kabel PLN dan Telkom, selain itu, membuat akses jalan tertutup sekitar 20 menit di  jalan PN menuju  jalan Balai.

Salah seorang saksi mata, Agus mengakui  pada Senin pagi tadi hujan sangat deras disertai dengan angin yang kencang. Tiba tiba saja ia mendengar suara pohon tumbang.

“Kreek,,,krek,,,booom  pohon sawo yang sudah tua itu tumbang, beruntung ranting rantingnya tidak menimpa bangunan rumah warga mas , “kata Agus.

Untungnya saat itu, lanjut Agus  tidak ada orang melintas di jalan tersebut  sehingga pohon  sawo ini saat  tumbang  tidak menimpa orang.

Dari pantauan realitasnews.com setelah hujan redah, sejumlah warga bergotong royong untuk menyingkirkan pohon Sawo tersebut dengan memotong cabang dan rantingnya untuk disingkirkan ke tepi jalan .

Mengetahui  ada pohon Sawo milik warga tumbang camat Karimun, Ramli langsung turun ke lokasi dan ikut membantu warga menyingkirkan pohon tersebut agar akses jalan tidak terganggu.

Ramli juga langsung menghubungi petugas Dinas Kebersihan dan Pertamanan dan petugas PLN bersama petugas Telkom untuk memperbaiki jaringan kabel yang rusak.

Ia mengingatkan kepada warganya agar ke depan dapat memantau tanamannya yang di tanam di pekarangan rumah khususnya warga yang tinggal di pinggir jalan.
“Saya himbau setiap warga harus rajin memperhatikan pepohonan yang di tanam di pekarangan rumah dan harus rajin memangkasnya,”ujar Ramli.

Ramli juga berharap agar petugas Dinas Kebersihan dan Pertamanan dapat selalu memantau pepohonan yang ada di pinggir jalan.

“Memang pepohonan itu fungsinya untuk menyejukkan kota namun petugas Dinas Kebarsihan dan Pertamanan harus rajin memangkas dahan dahan pepohonan yang sudah tua dan yang mengganggu  jaringan kabel PLN dan Telkom,”tandasnya (Aljupri)