Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



ASAHAN, Realitasnews.com - Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Asahan terus gencar melakukan pembinaan untuk meningkatkan kinerja TP PKK Kecamatan dan Desa yang mengikuti 9 Lomba Tingkat Propinsi Sumatera Utara yang dilaksanakan sejak tanggal 12 Juli hingga 16 Juli 2019.

TP PKK Kecamatan dan Desa itu dibina oleh Pimpinan TP PKK Kabupaten Asahan Ny. Hj. Titiek Sugiarti Surya, didampingi Ny Yusnila Indriati Taufik ZA, Ny. Derlina Jhon Hardi serta TP PKK Asahan lainnya.

Plt. Ketua TP PKK Kabupaten Asahan menyampaikan bahwa PKK Kabupaten Asahan untuk tahun 2019 ini akan mengikuti 9 Lomba PKK tingkat Propinsi Sumut antara lain :
  1. Tertib Administrasi PKK diikuti Kecamatan Buntu Pane Desa Buntu Pane,
  2. Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) diikuti Kecamatan Meranti Desa Sei Beluru,
  3. Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) diikuti Kecamatan Sei Dadap Desa Tanjung Alam.
  4. Pemanfaatan Halaman Pekarangan (HATINYA PKK) diikuti Kecamatan Pulo Bandring Desa Tanah Rakyat.
  5. IVA Test diikuti Kecamatan Rawang PA Puskesmas Rawang Pasar IV.


Sedangkan untuk Lomba dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK KB- Kesehatan Tingkat Propinsi Sumatera Utara diikuti Kecamatan Air Joman  yang mengikuti Lomba Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan, Kecamatan Tinggi Raja mengikuti Lomba Posyandu, Desa Sei Alim Hasak mengikuti Lomba PHBS, Desa Sei Sila Timur mengikuti Lomba LBS.

“Tujuan pembinaan ini selain untuk pemberdayaan juga untuk mengetahui permasalahan/hambatan yang masih belum terpecahkan sehingga kita dapat secara bersama-sama mencari solusinya. Penekanan pada pelaksanaan program unggulan sesuai dengan bidang kerja masing masing,” katanya.

Lebih lanjut dikatakannya untuk Bidang kelembagaan PKK, Bidang Rencana Kerja Bidang Administrasi PKK, Program Pokja I,II,III dan IV, mengumpulkan data dan informasi 10 program pokok PKK secara cepat, tepat dan akurat dan menyeluruh.

Plt.Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan sangat berharap agar semua Kecamatan dan Desa yang mengikuti Lomba PKK Tingkat Propinsi Sumatera Utara tahun 2019 supaya lebih bersungguh - sungguh dengan harapan nantinya kita dapat memperoleh hasil yang maksimal dan pada akhirnya kabupaten Asahan dapat menghasilkan Desa - Desa unggulan. (Nes)

Post a Comment

Disqus