Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN, Realitasnews.com - Plt Bupati Asahan, H Surya Bsc melakukan ramah tamah dengan Kontigen Asahan yang ikut dalam PORPROVSU tahun 2019 yang dilaksanakan di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Jumat, (12/07/2019).

Acara ramah tamah itu juga dihadiri oleh Kasdim 0208 Asahan, Wakapolres Asahan, Perwakilan Danlanal Tanjung Balai Asahan, Perwakilan Kajari Asahan, Perwakilan Danyon 126/KC dan Ketua Koni Kabupaten Asahan.

Plt Bupati Asahan H Surya BSc dalam pidatonya mengatakan Pemkab Asahan berencana akan memberikan penali kasih kepada atlet dan pelatih yang berprestasi di Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) tahun 2019 yang telah dilaksanakan di Kota Medan beberapa waktu lalu.

“ Atas nama pribadi dan Pemkab Asahan saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh kontingen Koni yang telah mengharumkan nama baik kabupaten Asahan pada Porprovsu 2019 ini,” katanya.

Ia juga mengatakan pelaksanaan Porpropsu merupakan sebuah wahana dalam rangka memacu pengembangan prestasi olahraga. Kegiatan yang sarat dengan persaingan prestasi akan menjadi sia - sia apabila tidak meninggalkan bekas dan pengaruh dimasyarakat.

Sementara itu, dalam laporannya Ketua Kontigen Asahan Anda Rambe mengatakan bahwa Kontigen Asahan pada PORPROVSU tahun 2019  meraih 19 mendali emas, 9 mendali perak serta 16 mendali perunggu dan Kontigen Asahan pada tahun ini juga meraih peringkat 6.

 

Adapun ke 19 medali emas itu diantaranya adalah : karate perorangan putri 55 kg, 100 meter putri, 400 meter putri, lompat jauh putra, pencak silat beregu putra dan putri, pencak silat kelas B putri, pencak silat kelas G putra, tinju 56 kg putra, sepakbola, bulutangkis ganda putra, binaraga 80 kg, binaraga 65 kg, lompat tinggi putra, lari 800 meter putri, billiard single bola 9 putra, lari estafet 4 X 100 meter putri, tinju 46 kg putra, lompat jangkit putri.

Untuk 9 medali perak yakni lompat jauh, pencak silat tunggal putra, pencak silat putra kelas H, pencak silat tunggal putri, catur klasik putra U.60, gulat gaya bebas putri 57 kg, tinju 60 kg putra, lompat jangkit putri, voly putri.

Sedangkan 16 medali perunggu yang diraih itu dari :  taekwondo under 54 kg putra, taekwondo poomsae single putra, taekwondo under 80 kg putra, karate beregu putri, karate perorangan putra 67 kg, karate perorangan putra 75 kg, karate kumite beregu putri, tenis meja tunggal putri, tenis meja ganda putri, lompat jauh, tinju 81kg putra, pencak silat kelas F putra 70 - 75 kg,  bulutangkis tunggal putri, bulutangkis ganda campuran, tinju putra 69 kg, tinju putra 49 kg, Kata Anda

"Presatasi yang kita raih pada PORPROVSU Tahun 2019 merupakan keberhasilan kita bersama," ungkapnya.
Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Asahan atas dukungan yang diberikan kepada Kontigen Asahan hingga saat ini.

Ketua Koni Kabupaten Asahan Nurkarim Nehe dalam sambutannya mengatakan bahwa Kontigen Asahan mengalami peningkatan pada PORPROVSU Tahun 2019.

Beliau juga berharap kepada para atlet dapat terus meraih prestasi dan membuat bangga nama Kabupaten Asahan dalam dunia olahraga.

Selain itu beliau juga berharap kepada Pemkab Asahan dapat memberikan fasilitas sarana dan prasarana bagi para atlet agar dapat mengembangkan kemampuannya dibidang olahraga yang ditekuninya.
 
 (Nes)


Post a Comment

Disqus