Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


ASAHAN, Realitasnews.com - Plt Bupati Asahan bersama dengan Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar S.Sos, Msi, Asisten III, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan, Kepala Dinas Koperindag menghadiri Perayaan Pesta Parolopolopon 40 Tahun HKBP Gambir Baru Resort Kisaran di Gereja HKBP Gambir Baru , Minggu (07/07/2019).

Pada kesempatan itu ketua panitia penyelenggara Hasoloan Sianipar mengucapkan selamat datang kepada Plt Bupati Asahan beserta rombongan pada Perayaan Pesta Parolopolopon 40 Tahun HKBP Gambir Baru Resort Kisaran.

Beliau juga mengatakan kami jamaah HKBP Gambir Baru Resort Kisaran akan mendukung program yang akan dijalankan oleh Pemerintah Kab. Asahan dalam mensukseskan visi dan misi Terwujudnya Asahan Yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri.

Sementara Plt Bupati Asahan H Surya BSc pada pada pidato bimbingan dan arahannya mengatakan agama dan kehidupan tidak bisa dipisahkan lantaran agama adalah pedoman semua yang hidup. Untuk itu kwalitas kehidupan manusia hanya bisa ditingkatkan dengan kwalitas kehidupan beragama.



“ Atas nama Pemkab Asahan, saya mengucapkan selamat ulang tahun ke 40 HKBP Gambir Baru dan Jemaat, ini pertanda bahwa Solidaritas Eksistensi HKBP Gambir Baru semakin baik ditengah pembangunan yang bermasyarakat, berbangsa dan bernegara selama 40 tahun HKBP Gambir Baru gereja yang tumbuh dan berkembang ,” katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, melalui 40 tahun HKBP Gambir Baru Resort Kisaran II Tahun 2019 diharapkan kemajuan dapat diraih dengan bersama – sam.

Hal ini menjadi motivasi bahkan sarana untuk meningkatkan kemampuan pembaharuan perdamaian dan pemberdayaan, di tengah – tengah keluarga gereja dan khususnya masyarakat. Tujuannya adalah agar jemaat mampu mengembangkan potensi menjadi subjek pelayanan dan pemberdayaan.

Plt Bupati Asahan mengatakan atas nama Pemkab Asahan, saya menghimbau seluruh masyarakat Asahan untuk saling menghargaai antar umat beragama, sebab jika persoalan Persatuan tidak tuntas maka masalah kemakmuranpun tidak akan tercapai.

 Dipenghujung sambutannya Plt Bupati Asahan, H Surya Bsc mengatakan semoga dengan kerukunan dan keharmonisan antar umat beragama dapat mewujudkan kesejahteraan lahir dan batin.

Diakhir acara,  Ephorus HKBP Pdt.Dr. Darwin Lumbantobing memberikan ulos kepada Plt Bupati Asahan H. Surya BSc  dan Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar S.Sos, MSi  menandakan bahwasannya jamaah HKBP akan mendukung Plt Bupati Asahan dalam menjalankan program-program kerja beliau.
(Nes)

Posting Komentar

Disqus