Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



TEBING TINGGI, Realitasnews.com  –  Sebanyak 186 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kota Tebingtinggi di Tepung Tawari  yang digelar Pemko Tebingtinggi di Gedung Hj Sawiyah Kota Tebingtinggi, Rabu (10/7/2019).

Wakil Walikota Tebingtinggi Ir. H. OKI Doni Siregar ikut menepungtawari JCH tersebut yang berangkat ke tanah suci akan bergabung dengan kelompok terbang VII.

“ Para JCH yang akan berangkat menunaikan ibadah Haji harus bersyukur bisa mendapat kesempatan untuk menunaikan ibadah haji sebab tidak semua orang mendapat kesempatan untuk menunaikan ibadah haji walau secara finansial sudah mencukupi,” kata Wakil Walikota Tebingtinggi Ir. H. OKI Doni Siregar dalam sambutannya.

Ia menyebutkan hal yang paling utama yang harus kita miliki adalah niat ikhlas dan tulus dalam menunaikan ibadah haji ke tanah suci untuk beribadah serta percaya diri mampu melaksanakannya.

Kabag Kesra Pemko Tebingtinggi H.Sabhana mengatakan usia JCH yang tertua bernama Nurhananah Jumingan Dalimunthe berusia 89 tahun dan usia yang termuda atas nama Iqbal berusia 20 tahun.

Pada kesempatan itu Pemko Tebingtinggi  juga memberikan bingkisan kepada masing-masing JCH dan bantuan dana sebesar Rp 1 juta,-.

Pemberi tausiah dalam acara ini, Prof.Dr.Amroni Derajat,  dalam tausiahnya Ia mengatakan menunaikan ibadah haji adalah untuk menyempurnakan ibadah rukum Islam yang ke lima.
 
“ Setiap orang yang ingin melaksanakan haji harus banyak belajar dan sebagai ukhuwah dengan semua umat muslim di dunia.
 
(Red/Jan)

Post a Comment

Blogger Disqus