Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


SERGAI, Realitasnews.com  – Pemkab Sergai bekerja sama dengan Kemenag Sergai menggelar acara pelepasan  Jama'ah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Sergai Tahun 2019 yang digelar di Halaman Kantor Bupati di Sei Rampah. Rabu (17/7/2019).

Pelepasan JCH itu dilakukan oleh Bupati Sergai Ir. H. Soekirman didampingi oleh Wakil Bupati Sergai H. Darma Wijaya, dan dihadiri oleh Dandim 0204 DS Syamsul Arifin, Sekdakab Sergai Drs. H. Hadi Winarno, MM, Ketua TP PKK Sergai Ny. Hj. Marliyah Soekirman, Ketua GOPTKI Sergai Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya, Para Asisten, Para Staf Ahli, sejumlah Kepala OPD, Kakan Kemenag Dr. Sarmadan Nur Siregar beserta jajaran, para Camat serta 190 JCH.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Sergai H. Darma Wijaya mengatakan para JCH harus bersyukur kepada Allah SWT lantaran tidak semua orang mendapat kesempatan menunaikan ibadah haji walau memiliki finansial yang cukup.

" Dalam menunaikan ibadah haji kita harus meningkatkan kesabaran kita dan meluruskan niat bahwa menunaikan ibadah haji hanya untuk Allah SWT bukan untuk meningkatkan status sosial, " katanya.

Ia mengingatkan agar para JCH dapat menjaga kesehatannya dan menjaga pola makannya di Makkah nanti.

"Kami dan masyarakat Sergai akan selalu mendoakan bapak dan ibu demikian juga kami juga mengharapkan doa dari bapak/ibu  agar mendoakan  kabupaten Sergai terjauh dari bencana dan tidak terjadi suatu hal yang tidak diinginkan serta menjadi kabupaten yang lebih baik lagi," katanya.

Sebelumnya Kasi Haji Kemenag Sergai H. Julkifli Sitorus dalam laporannya mengatakan bahwa tahun 2019 ini Jama'ah Calon  Haji Kabupaten Sergai berjumlah 188 orang yang terdiri dari 82 orang laki-laki,  106 perempuan dan 2 orang TPHD.

Ia menyebutkan seluruh perlengkapan administrasi para JCH sudah lengkap dan Kesehatan fisik seluruh JCH Sergai sangat baik dan tidak ada yang mengkhawatirkan.

" JCH Sergai akan tergabung dalam kloter 7 dan menjadi bagian dari gelombang pertama dan sudah disediakan mobil sholawat untuk jemaah," katanya.

Untuk hari ini para JCH akan diberangkatkan ke asrama haji dan akan di terima di Embarkasih Medan kemudian akan diberangkatkan pada  Juma't (18/7/2019) pukul  00.30 akan berangkat ke Madinah.

(Jan)

Posting Komentar

Disqus