Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


KARIMUN, Realitasnews.com - Kodim 0317/TBK menggelar kegiatan Sosilaisi Radikalisme dan Terorisme yang diselenggarakan oleh Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) 105 Kodim 0317/TBK dihadiri siswa-siswi  khususnya siswa Kecamaran Meral Karimun, Senin (15/7/2019).

Kegiatan itu merupakan rangkaian dari TMMD 105 Kodim 0317/TBK dan sangat penting untuk diserap oleh siswa/siswi.

Dalam sosialisasinya Kapt Inf Istain Tamimi Satgas TMMD yang sehari-harinya menjabat sebagai Pasiintel Kodim Karimun tidak henti-hentinya memberikan penekanan terhadap para siswa-siswi SMK Negeri 2 Karimun tentang bahaya radikalisme dan terorisme yang dapat mengancam keutuhan NKRI khususnya wilayah yang berbatasan dengan negara lain baik dari aspek darat, laut dan udara.

Pasiintel menyampaikan, sebagaimana kita pahami, bahwa masyarakat dunia dan bangsa Indonesia khususnya senantiasa dihantui oleh faham-faham radikal dan aksi-aksi terorisme yang mengancam stabilitas negara. 

Seiring dengan kemajuan zaman, radikalisme dan terorisme juga mengikuti pesatnya perkembangan teknologi, pengaruh dan jangkauannya mampu menembus batas-batas teritorial dan bersifat lintas negara.

Bahayanya sikap ekstrim ini biasanya diimplementasikan melalui tindakan-tindakan teror, ancaman dan anarkisme terhadap negara dan aparatnya, walaupun sudah banyak pelaku teror yang berhasil ditangkap dan menjalani proses hukum, serta sel-sel dan jaringan teroris yang dihancurkan, potensi radikalisme dan munculnya aksi-aksi terorisme dikhawatirkan akan terus ada," ujar Pasi.

Dalam kegiatan tersebut juga hadir Pasiter Karimun Lettu Kav Tatang, Kepala sekolah, para Guru serta Siswa-Siswi SMK Negeri 2 Karimun.(Penrem 033/WP.)

Post a Comment

Disqus