Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


LINGGA, Realitasnews.com – Harga cabe merah di Dabo Singkep  sudah mulai turun sebelumnya sempat tembus hingga Rp 100 ribu perkilogramnya,  saat ini sudah turun menjadi Rp 76 ribu perkilogramnya.

Salah seorang ibu rumah tangga, Eni ketika ditemui sejumlah awak media di pasar Dabo Singkep, Minggu (14/7/2019) mengakui harga cabe saat ini sudah turun dari semula Rp 100 ribu perkilogramnya kini menjadi Rp 76 ribu perkilogramnya.

“ Syukurlah bang, sudah turun sekarang harga cabe merah keriting sekarang Rp 76 ribu,- perkilogramnya,” katanya.

Meskipun sudah turun, menurutnya harga itu masih cukup tinggi dari harga biasanya. Karena masih tinggi Eni terpaksa hanya membeli 1 ons saja padahal ia berencana akan  membeli cabe merah keriting itu ¼ kilogram. Karena uang belanja yang dibawanya dari rumah tidak cukup terpaksa ia hanya membeli 1 ons saja karena selain membeli cabe merah ia juga akan membeli bumbu masak lainnya seperti bawang, tomat,  jahe dan sayur mayur lainnya.

Sejumlah pedagang di pasar Dabo itu tidak mengetahui mengapa harga cabe sempak melonjak naik, mereka juga terkejut saat akan belanja dari distributor harga cabe merah cukup tinggi.

Ia berharap agar instansi terkait untuk turun ke pasar melakukan sidak agar harga cabe turun dan menjadi normal.
 
 (Jhoni)

Post a Comment

Disqus