Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



LINGGA, Realitasnews.com  – Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) menggelar  seminar pengabdian masyarakat bagi perangkat daerah yang dilaksanakan di Gedung Daerah, Kabupaten Lingga, Sabtu (13/7/2019)

Dalam kesempatan itu IPD tidak saja menggelar seminar namun juga melakukan penandatanganan Kerjasama Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur, Penelitian dan Pengkajian Pengabdian pada masyarakat dan Pemberdayaan Masyarakat antara Pemkab Lingga dan IPDN.

Seperti yang kita ketahui, IPDN adalah Pendidikan Tinggi Kepamongperajaan yang mempersiapkan insan didik sebagai roda penggerak pembangunan dalam bidang pemerintahan, yang terikat dalam kedinasan yang siap diterjunkan untuk membantu pemerintah di seluruh wilayah Indonesia

Pada kesempatan tersebut, Bupati Lingga Alias Wello menyampaikan rasa harunya atas kedatangan rektor IPDN Prof. Dr. Murtir Jeddawi, S. Sos, M.Si beserta staf jajaran Dosen IPDN tersebut.

 “ Kami betul-betul terharu dalam kesempatan acara ini Bapak-bapak sampai kesini,bukan hal yang gampang untuk sampai kemari,” kata bupati Lingga.

“Macam-macam tantangan, baik di udara darat dan laut hingga semuanya bisa sampai di negeri Bunda Tanah Melayu ini,” sambungnya.

 


Selain itu, pada kesempatan tersebut Bupati Lingga H. Alias Wello juga menyampaikan tentang profil Kabupaten Lingga hingga pecahan-pecahan wilayahnya.

“Kami membangun Lingga dari minus anggaran, hingga alhamdulilah sampai sekarang kembali normal yakni dengan kami mengelola kapasitas SDM yang ada,” jelasnya pada tamu yang hadir.

Lebih dikatakannya, satu hal yang membanggakan selama Kabupaten Lingga berdiri ialah mendapatkan penilaian predikat Wajar Tanpa Pengecualian” WTP” selama 2 tahun berturut-turut.

Tidak hanya itu, beliau menambahkan Lingga juga mampu meraih penghargaan Adipura dan banyak penghargaan lainnya.

“Bersyukur dengan keterbatasan SDM dan anggaran, kami dapat mengoptimalkan sumber daya sehingga dapat memperoleh predikat tersebut” sebut beliau.

Berdiri di tengah tamu yang hadir, Bupati Lingga mengharapkan kedatangan pihak IPDN itu dapat menambah wawasan dan ilmu untuk kemajuan di wilayah Bunda Tanah Melayu.

“Alhamdulillah saat ini ada 17 orang alumni IPDN yang telah bertugas dan mengabdi di Kabupaten Lingga,” tambahnya.

“Kemudian, kedepannya kami berharap bisa mendapatkan bantuan dari rektor untuk membantu pengembangan kapasitas seperti mengerahkan para tenaga IPDN untuk mengabdi di daerah kami” harap beliau.

Bupati Lingga juga prihatin terhadap kejadian yang melibatkan Gubernur Kepri, karena kejadian di luar dari naluri pikirnya.

 

Ditempat yang sama, Rektor IPDN juga menyampaikan rasa terima kasih atas sambutan hangat dari Bupati Lingga beserta jajaran staff yang hadir.

“Kesan kami, Bupatinya sederhana namun prestasinya luar biasa” sebut Prof. Dr. Murtir Jeddawi Rektor IPDN tersebut.

Rektor IPDN berharap dan mengajak semua yang hadir agar bisa mencontohkan semangat Bupati Lingga ini dalam mengembangkan dan memajukan daerah ini dengan memanfaatkan keterbatasan-keterbatasan yang ada.

“Ini adalah contoh untuk kita semua dan Pak Bupati layak dengan sebutan Bupati yang inovatif sebab atas jasanya yang semangat membangun daerah ini” sebutnya dengan disambut tepuk tangan hadirin yang hadir.

“Kita ini adalah masyarakat yang berbeda berasal dari daerah daerah yang terpisah, namun kita tetap mampu bekerjasama dalam membangun sebuah rumah yang kita sebut dengan Indonesia” tutup Prof. Dr. Murtir Jeddawi Rektor IPDN.

Kegiatan ini juga diliput langsung oleh Radio FM Bunda Tanah Melayu dan dihadiri oleh Wakil Bupati Lingga, Sekda Lingga, Asisten, rombongan dari IPDN, para Kepala perangkat daerah, Pimpinan OPD, Camat, Lurah, Kepala Desa serta BPD dalam ruang lingkup pemerintah Se-Kabupaten Lingga. 

(mc/ jhoni)

Posting Komentar

Disqus