Ads (728x90)

Dilihat 0 kali




SERGAI, Realitasnews.com  - Sebanyak 46 pejabat eselon II, III,IV di lingkungan Pemkab Sergai dilantik oleh Bupati Sergai Ir. H. Soekirman. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatannya dilakukan di Aula Sultan Serdang Kabupaten Sergai, Selasa (9/7/2019).

Dalam melantik pejabat tersebut, Bupati Sergai juga didampingi oleh Wakil Bupati Sergai H. Darma Wijaya, serta dihadiri oleh Sekdakab Drs. Hadi Winarno, MM, Para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, rohaniawan dan para tamu undangan.

Adapun Pejabat Eselon II yang dilantik yaitu Johan Sinaga, SE, MAP sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang dan Sudarno, S.Sos sebagai Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan, serta 26 orang Pejabat Eselon III dan 18 orang Pejabat Eselon IV

Bupati Sergai  Ir. H. Soekirman dalam sambutannya mengatakan bahwa mutasi dan rotasi ini adalah hal yang biasa dalam satu organisasi Pemerintah karena merupakan tuntutan organisasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat.

Ia mengharapkan agar amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh Negara kepada pejabat yang dilantik benar-benar dijalankan dengan penuh perhatian, komitmen dan rasa tanggung jawab yang tinggi.

Secara khusus Bupati Sergai menegaskan kepada dua Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang baru dilantik yaitu Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang dan Kadis Kepemudaan, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan bahwa kedua jabatan ini merupakan jabatan strategis dalam pembangunan Kabupaten Sergai yang terkait dengan pembangunan infrastruktur dan pembangunan pariwisata, budaya dan olahraga, karena kehadiran Pemerintah di tengah-tengah masyarakat sering kali diukur dengan porsi pembangunan dan kualitas pembangunan infrastruktur.

Ia juga menegaskan agar Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Tata Ruang untuk segera melanjutkan rencana pembangunan dan melakukan pengawasan terhadap proyek-proyek infrastruktur yang sedang berjalan.

Pada kesempatan itu Bupati Sergai juga mengingatkan bahwa sebentar lagi Pemkab Sergai akan menjadi tuan rumah Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (PEDA-KTNA) ke-IV Tahun 2019 tingkat Provinsi Sumatera Utara yang akan dipusatkan di desa Melati II Kecamatan Perbaungan yang akan diikuti kurang lebih 12 Kabupaten/Kota di Sumatera Utara. Diperkirakan jumlah peserta bekisar 1.000 orang sehingga hal ini merupakan kesempatan yang sangat baik dalam upaya mempromosikan seluruh potensi pariwisata dan budaya yang ada di Kabupaten Serdang Bedagai .

“ Saya mengharapkan Kadis Kepemudaan, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan untuk dapat memanfaatkan momen berharga ini dengan baik,” katanya.

 (Red/ Jan)

Post a Comment

Disqus