Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

 
Anggota Polres Lingga Latihan Meningkatkan Keterampilan Mengantispasi Teroris (Fhoto : Istimewa.com)
DABO SINGKEP,  Realitasnews.com  - Jajaran polres Lingga tingkatkan pengamanan dan keterampilan anggota personil di jajaran Polres Lingga tujuannya untuk mengantisipasi masuknya terorisme di wilayah hukum polres Lingga dan polda Kepri khususnya.

" Sejak awal tingkat kewaspadaan di polres Lingga sendiri sudah sangat baik, bahkan tingkat kewaspadaan ini akan kita tingkatkan terus," Kata AKBP Ucok Lasdin Silalahi, belum lama ini. Saat menjamu media dan beberapa instansi vertikal serta beberapa agen kapal dalam rangka arus balik.
 
Selain itu kepolisian resort lingga juga terus bekerja sama dengan masyarakat dan perangkat Desa / kelurahan untuk mengantisipasi orang-orang baru yang masuk ke wilayah mereka.
 
" Pengamanan di pelabuhan-pelabuhan juga kita tingkatkan untuk mengantisipasi ini," sebutnya.
Petugas yang berjaga juga selalu siap waspada dalam melaksanakan tugas di lapangan. Selain itu dengan adanya beberapa kasus penyerangan di Poso, Serang Banten, dan Medan akan menjadikan pengalaman dan pengetahuan di Polres Lingga sendiri untuk lebih waspada lagi.
 
" Salah satu antisipasi kita dengan meningkatkan kemampuan skil para anggota, yang dulunya latihan tembak hanya sekali, sekarang dalam seminggu kita tingkatkan menjadi tiga kali," sebutnya.
 
Sebelumnya Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian melalui siaran pers di media nasional mengingatkan setiap Polda di tanah air agar memperkuat pengamanan di masing-masing wilayah. Apalagi polisi ditargetkan karena dianggap kafir yang menyerang kelompok teroris.
 
“Saya sampaikan ke jajaran Polda, kepolisian sudah mereka memperkuat pengamanan masing-masing satuan, kantor maupun pribadi masing-masing,” pungkas Tito di salah satu media nasional.

(IL/Lian)

Posting Komentar

Disqus