Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Santri Ponpes Hidayatullah Saat Di Rawat Di RSBT Karimun (Fhoto : Realitasnews.com)
KARIMUN, Realitasnews.com –  Setelah dirawat selama dua hari di Rumah Sakit Muhammad Sani dan Rumah Sakit Bakti Timah (RSBT) kondisi puluhan santri pondok pesantren (Ponpes) Hidayatullah kini sudah mulai membaik. Kondisi mereka sempat kritis lantaran diduga keracunan makanan pada Sabtu siang (22/7/2017).

Seperti pantauan Realitasnews.com di Rumah Sakit Bakti Timah (RSBT) Senin (24/7/2017)  keadaan seluruh pasien sudah mulai membaik.
 
Kabid Pengembangan dan SDM Rumah Sakit Bakti Timah Kabupaten Karimun, Reza mengatakan santri yang dirawat di RSBT saat ini kondisinya sudah mulai membaik, bahkan sebagian besar sudah ada yang pulang ke rumahnya .

"Pagi ini pasien yang diduga keracunan kemarin sudah mulai membaik, sebagian juga sudah ada yang pulang kerumahnya masing-masing.
 
Sekarang hanya tinggal 11 orang yang masih menjalani perawatan karena kondisinya belum memungkinkan untuk pulang," terang Reza.

Reza menegaskan, sebelumnya ada 67 orang pasien yang mendapat perawatan di RSBT, dari ke 67 orang tersebut pada Minggu pagi (23/7/2017) kemarin telah pulang ke rumahnya  ada sekitar 50 orang. Namun setelah dipulangkan ada beberapa pasien yang kembali kesini untuk mendapat perawatan lanjutan .

"Untuk keseluruhan ada 67 orang yang dirawat disini (RSBT), cuman sebagian pada Minggu kemarin sudah ada yang pulang sebanyak 50 orang," ucapnya.

Terpisah, Direktur RSUD Muhammad Sani, Zulhadi saat dikonfirmasi   mengatakan saat ini pasien yang dirawat di RSUD sudah membaik dan dipulangnya 13 orang dari total keseluruhan sebanyak 14 pasien.

"Pagi ini sudah dipulangkan 13 orang, sisanya hanya tinggal 1 orang lagi yang masih dirawat," pungkas Zulhadi.

Salah seorang orang tua santri yang anaknya dirawat Di RSBT Karimun , Zainah mengatakan sangat berterima kasih kepada pihak RSBT yang dengan cepat dan tanggap melayani seluruh pasien, sehingga seluruh pasien kini kondisinya sudah membaik.
 
"Saya secara pribadai sangat terimakasih atas layanan yang diberi oleh pihak  rumah sakit RSBT karena telah melayani anak saya dengan baik, sehingga kondisi anak saya sekarang sedah membaik,kemungkinan siang ini akan pulang,”.terang Zainah.

(Jup)




Posting Komentar

Disqus