Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc (Fhoto : Istimewa)
ASAHAN, Realitasnews.com -  Wakil Bupati Asahan H. Surya Bsc bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Asisten II Pemerintah, Inspektur Kab. Asahan, Plt Kepala Dinas Kominfo melakukan monitoring terhadap Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  yang menjadi temuan BPK, Rabu, (12/7/2017).
 
OPD yang menjadi temuan BPK  diantaranya adalah : Dinas PU dan PR, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Badan Pengelolaan Pendapatan, Dinas Pendidikan, BPKAD, Disporapar, Kabag Kesra, BPBD, Dinas Arsip dan Perpustakaan, Dinas Ketenaga Kerjaan, Disdukcapil, Bappeda, Sekretaris Daerah selaku TAPD (Tim Anggaran Pemerintah Daerah) dan Ketua TP/TGR (Tuntutan Perbendaharaan/Tuntutan Ganti Rugi).
 
Dalam menindaklanjuti temuan ini, Bupati Asahan Drs. H. Taufan Gama Simatupang, MAP meminta  kepada OPD agar menyelesaikan segala sesuatu yang menjadi temuan BPK, dan menjadikan hal ini skala prioritas.
 
“Kami mengharapkan di tahun tahun berikutnya temuan BPK pada Kabupaten Asahan bisa berkurang atau tidak ada lagi temuan BPK di Kabupaten Asahan. Karena hal ini menjadi salah satu hal yang mempengaruhi penilaian daerah,” tegasnya..
 
Kepada OPD yang mendapat temuan BPK, dikatakannya,  untuk memfasilitasi pihak rekanan yang hasil pekerjaannya menjadi temuan BPK.
 
“Pihak rekanan yang hasil pekerjaannya menjadi temuan BPK juga dihimbau untuk segera mengembalikan kerugian kepada kas Negara. Selanjutnya, pihak rekanan menyampaikan bukti pengembalian kerugian negara kepada pihak OPD untuk menjadi bahan laporan yang ditembuskan kepada Inspektorat dan Bupati Asahan,” tegasnya.
 
(NES).

Posting Komentar

Disqus