Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


ASAHAN, Realitasnews.com – Dinas Kesehatan kabupaten Asahan memberi apresiasi terhadap Kejaksaan Negeri Asahan yang telah menggelar pemeriksaan kanker serviks secara dini melalui pemeriksaan Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) test yang digelar bersempena dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Adhiyaksa Dharmakarini (IAD) XVII Tahun 2017 di Kejaksaan Negeri Asahan, Kamis (20/7/2017).

Kegiatan itu juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Asahan, dr Aris Yudhariansyah MM.
Disela sela kegiatan itu digelar, kepada sejumlah awak media dr Aris Yudhariansyah MM mengatakan berdasarkan data dari WHO bahwa penyakit kanker merupakan salah satu penyebab kematian utama di seluruh dunia.
 
“Perlu mendapat perhatian serius agar setiap orang melakukan deteksi sejak dini dan membudayakan hidup bersih dan sehat,” kata Aris.
 
Pemeriksaan IVA test yang dilakukan IAD Kejari Asahan,dikatakan Aris, perlu diberikan apresiasi dan diharapkan instansi lainya juga melakukan pemeriksaan dini terhadap resiko kanker.
 
“Untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap penanggulangan kanker perlu dilakukan penyediaan layanan promotif, preventif dan suportif , ” tegasnya
 

(Nes)

Posting Komentar

Disqus