Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang Bersama Ketua PKK Provinsi Sumut,Evi Diana Eryy Nuradi Berfhoto Bersama Di Depan Taman Toga PKK Asahan (Fhoto : Realitasnews.com)
ASAHAN, Realitasnews.com - Ketua TP PKK Provinsi Sumut, Evi Diana Eryy Nuradi  sangat bangga dan memberikan apresiasi kepada PKK kabupaten Asahan lantaran PKK Asahan  mewakili provinsi Sumut untuk ikut lomba IVA test di tingkat Nasional .

“Kami bangga dengan PKK Asahan mudah mudahan PKK Asahan yang mewakili provinsi Sumut dapat keluar sebagai juara pada lomba IVA Test untuk tingkat nasional,”  kata Evi saat menghadiri penilaian lomba pemeriksaan IVA Test tingkat nasional di Kabupaten Asahan, dipondopo rumah Dinas Bupati Asahan, Rabu. (19/7/2017).

Ia mengajak seluruh masyarakat Asahan untuk berdoa agar PKK Asahan dapat juara IVA test tingkat nasional. Ia juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung keberhasilan  PKK Asahan terutama kepada bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang.

Hal senada dikatakan Lasmi Widiyastuti selaku tim penilai IVA test dari pusat usai melakukan penilaian dan pemeriksaan IVA test di Puskesmas Gambir Baru kepada para awak media mengatakan kegiatan test ini dilakukan secara terbuka dan berjenjang.dan di harapkan kegitan ini  dapat memberikan motivasi dan inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat.
 
“Kegiatan IVA test ini harus dilakukan  berkesinambungan agar kaum wanita dapat memahami penting nya pemeriksaan IVA test .sebagai deteksi dini untuk mencegah kanker Serviks,” jelasnya.
 
Usai melakukan penilaian dan pemeriksaan IVA test tim kemudian menijau lokasi taman toga PKK Asahan di  Kelurahan Sei Renggas. Ditaman toga tim dikenalkan ratusan jenis tanaman obat yang dikelola oleh PKK Asahan.

(NES)


Posting Komentar

Disqus