Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Bupati Karimun, Aunur Rafiq Meresmikan Bursa Kerja Khusus (Fhoto : Realitasnews.com)
KARIMUN, Realitasnews.com - Bupati Karimun, Aunur Rafiq meresmikan Bursa Kerja Khusus (BKK) di SMK I Karimun peresmian Bursa Kerja Khusus tersebut di tandai dengan pemotongan pita di aula pertemuan SMK 1 Karimun,  Sabtu (29/7/2017)

Peresmian BKK ini sesuai dengan Peraturan Kementerian Ketenagakerjaan Nomor 39 tahun 2016, dimana BKK menjadi mitra Pemerintah dan memliki fungsi untuk memberikan informasi, layanan serta penyaluran tenaga kerja bagi lulusan atau alumi di SMK yang dibutuhkan perusahaan.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan dengan diresmikannya BKK ini, Pemkab Karimun akan mendorong BKK untuk melakukan MoU dengan perusahaan-perusahaan, khususnya perusahaan yang baru. Hal ini agar kedepannya BKK secara tidak langsung memiliki peran cukup baik dalam memberikan informasi tenaga kerja sesuai jurusannya dan kebutuhan bursa tenaga kerja.

“ Oleh sebab itu perusahaan dipersilakan berinvestasi di Kabupaten Karimun. Dengan catatan, perusahaan tersebut harus memprioritaskan tenaga kerja lokal. Hal ini sudah menjadi komitmen.pemerintah Karimun terang, Rafiq

Rafiq menegaskas jika tidak bersedia memprioritaskan tenaga lokal perusahaan itu jangan  berinvestasi di Karimun.

Sementata itu Kepala SMKN 1 Karimun, Mastur menyatakan BKK  tidak hanya diperuntukan untuk SMK Negeri 1 Karimun, tapi mulai alumni tahun 2014 dari seluruh SMK yang ada  di Kabupaten Karimun baik itu jurusan teknologi maupun bisnis juga bisa.

"Pendaftaran dalam mencari kerja di perushaan di BKK mengunakan sistem online secara gratis. Dalam waktu dekat ini akan ada tinjauan tim dari Kementerian Ketenagakerjaan untuk melihat kesiapan dan perkembangan dalam pelaksanaan ke SMKN 1 Karimun," pungkasnya.

Acara ini juga dihadiri perwakilan pimpinan FKPD, Kepala Dinas Pendidikan Karimun, Bakri Hasyim, Kadisnaker dan Perindustrian Karimun (diwakili) dan dari pihak dunia usaha serta industri.

(Jup)

Posting Komentar

Disqus