Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Dinkes Asahan Bagikan Kelambu Berinsektisida Secara Gratis Kepada Ibu Hamil Dan Bayi (Fhoto : Istimewa)

ASAHAN, Realitasnews.com –
  Dinas Kesehatan (Dinkes) Asahan membagikan 1.660 set kelambu berinsektisida kepada ibu hamil serta anak bayi secara gratis di Puskesmas di daerah endemis malaria, Kamis (13/72017).

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Asahan, dr Aris Yudharoansyah mengatakan kelambu tersebut merupakan bantuan dari Pemerintah Pusat dan salah satu bagian dari program pencegahan penyebaran penyakit malaria di Kabupaten Asahan.

“Pendistribusian kelambu ini melalui masing-masing Puskesmas dan diprioritaskan untuk ibu hamil dan anak bayi yang ada di daerah endemis malaria dan pembagiannya tidak dipungut biaya sepeserpun atau gratis,” kata dr Aris Yudharoansyah dengan khas senyumnya.

Ia mengharap agar setelah kelambu ini dibagikan maka penyakit malaria di daerah endemis malaria dapat ditekan.

“Kelambu-kelambu tersebut dibagikan sama rata kepada ibu hamil dan anak bayi di daerah endemis dan jumlah kelambu yang diberikan oleh pemerintah pusat akan cukup jika hanya untuk ibu hamil dan anak bayi,” katanya.

H Hidayat, Kasi P2P Dinkes Asahan mengatakan pembagian kelambu berinsektisida ini meliputi wilayah kerja puskesmas diantaranya Silo Laut sebanyak 633 kelambu, Bagan Asahan 231 kelambu, Sei Apung 433 kelambu dan Puskesmas Sei Kepayang Timur sebanyak 363 kelambu.

(NES)

Posting Komentar

Disqus