Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Lanal Dabo Singkep melaksanakan kegiatan uji trampil Glagaspur Pangkalan Tingkat I /P1 , Tingkat II / P2  bagi personel Lanal Dabo Singkep Kamis (28/7/2017). (Fhoto : Istimewa)

LINGGA. Realitasnews.com - Dalam rangka mengetahui kesiapan prajurit Lanal Dabo Singkep melaksanakan tugas sehari-hari dan  untuk  melihat kemampuan serta kesiapan prajurit saat menghadapi keadaan darurat maka Lanal Dabo Singkep melaksanakan kegiatan uji trampil Glagaspur Pangkalan Tingkat I /P1 , Tingkat II / P2  bagi personel Lanal Dabo Singkep Kamis (28/7/2017).  

Latihan yang langsung dipandu oleh tim penilai dari Kolatarmabar yang dipimpin oleh Letkol Laut (P) Taman Sembiring, di ikuti oleh seluruh personil anggota Lanal Dabo Singkep.
 
Dalam latihan tersebut sejumlah penilaian di lakukan mulai dari PDD ( Peraturan Dinas Dalam) Khas TNI AL, sistem Komunikasi, Kebaharian, sofeware/hardware, Ujian Tulis Kekamlaan,SAR, Embarkasi/ Debarkasi peran pertambahan pangkalan dan lain-lain.
 
Komandan Lanal Dabo Singkep Letkol Laut (P) Agus Yudho Kristianto, M.Tr.Hanla kepada sejumlah wartawan menerangkan bahwa Latihan tersebut dilaksanakan berdasarkan Program kerja Kolatarmabar dan Program Kerja Lanal Dabo Singkep T.A 2017.
 
''Kegiatan ini untuk mengetahui sejauh mana kemampuan Prajurit Lanal Dabo Singkep dalam memahami dan mentaati Peraturan Dinas Dalam Khas TNI AL, dalam kehidupan sehari hari, melatih ketrampilan Kebaharian dan mengirim berita dengan sarana komunikasi, kecakapan dalam baris berbaris, kecakapan dalam penggunaan senjata, kelengkapan sofeware masing-masing bagian,”''ujarnya.
 
Ditambahkan perwira muda yang enerjik ini dalam kegiatan tersebut yang tidak kalah penting adalah menguji kesiapan prajurit pada saat terjadi keadaan darurat seperti Huru Hara disinilah kesigapan prajurit di butuhkan.
 
Pantuan di lapangan dalam latihan tersebut di peragakan terjadinya serangan udara dari pesawat tempur musuh terhadap Pangkalan Lanal Dabo Singkep, sejumlah prajurit dengan sigap langsung mengamankan gedung yang terbakar di pangkalan serta melakukan evakuasi medis dari pangkalan menuju Rumah Sakit terdekat saat ada korba..

''Kegiatan uji trampil Glagaspur Pangkalan Tingkat I /P1 , Tingkat II / P2  dilaksanakan secara bergantian bagi personel TNI AL Jajaran Lantamal IV dan khususnya di Lanal Dabo Singkep akan berlangsung sampai Dengan Hari Sabtu tanggal 29 Juli 2017.''imbuh mantan Komandan KRI Sambu ini.(oni)

Posting Komentar

Disqus