Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Sosialisasi PTSL (Fhoto : Realitasnews.com)
KARIMUN, Realitasnews.com  - Badan pertanahan Nasional Kabupaten Karimun menggelar sosialisasi dalam pelaksanaan pendaftaran Tanah secara sistematis Lengkap (PTSL) kepada para Lurah dan,Kades di empat kecamatan yang ada di Karimun yang dilaksanakan di Aula Darul Nadja Masjid  Agung Kabupaten Karimun.Kamis (13/07/2017)

Kepala Badan Pertanahan Nasional  (BPN) K arimun,  Susilawati.A ,Plnh,Mh mengatakan. untuk Pendaftaran Tanah Secara sistematis Lengkap (PTSL) secara gratis  ini dilakukan secara serentak seluruh wilayah Indonesia . Adapun untuk PTSL sudah di siapkan sebanyak 3 juta bidang seluruh Indonesia,sedangkan Karimun mendapat sebanyak  1275 Bidang secara gratis yang terdiri dari empat kecamatan diantaranya kecamatan Tebing, Meral, .Meral Barat Dan Kecamatan  Karimun.
 
“ Untuk Pendaftaran Tanah Secara sistematis  Lengkap (PTSL) Tahun pertama Karimun mendapat sebanyak 1.275 bidang, dari 3 juta bidang yang disiapkan untuk seluruh wilayah Indonesia. Dari 1275 Bidang  dan akan dibagi ke empat kecamatan yang ada Kabupaten Karimun  yaitu Kecamatan Karimun.tebing,Meral dan Meral Barat,” terang  Susi
 
Susi menambahkan untuk mendapatkan pengurusan sertifikat secara gratis tentu pemohon harus melengkapkan data-data secara yuridis,oleh sebab itu Pihaknya Sudah menempatkan Koordinator-Koordinator  disetiap Kecamatan untuk mempermudah pengurusan.
 
Dengan adanya kerja sama yang baik   antara komponen masyarakat,RT/RW, pihak Kelurahan dan Desa, program ini akan berjalan lebih lagi karena Karimun sudah mempunyai Perpu tentang (PTSL) dan ini merupakan program dari presiden dan akan dilakukan tiap tahunnya,
 
(Jup)



Posting Komentar

Disqus